get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

Berdasarkan Berat, Prangko Langka Ini Menjadi Benda Termahal di Dunia Seharga 8,5 Juta Dolar AS

Senin, 02 Januari 2023 | 11:07 WIB
header img
Prangko langka ini benda termahal di dunia berdasarkan berat, harganya jutaan dolar AS. (Foto : YouTube Tom Scott)

Prangko pengganti ini dikeluarkan dari peredaran hanya beberapa minggu setelah sejumlah prangko baru tersedia. Namun 17 tahun kemudian, pada 1873, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun menemukan satu prangko tersebut di antara surat-surat pamannya dan menjualnya kepada seorang kolektor prangko lokal. 

The British Guiana One-Cent Black on Magenta telah dikoleksi oleh sembilan pemilik hingga Juni 2021, ketika dibeli oleh sebuah perusahaan bernama Stanley Gibbons.

Menariknya, prangko paling berharga di dunia itu ratusan bahkan mungkin ribuan pemilik. Kok bisa? Stanley Gibbons memutuskan untuk menjual bagian dari The British Guyana One-Cent Black di atas prangko Magenta seperti saham sebuah perusahaan.

Prangko itu dibagi menjadi 80.000 keping atau saham yang dapat dibeli siapa saja seharga 120 dolar AS atau Rp1,9 juta per kepingnya. Ini menjadi investasi yang bagus karena nilai barang koleksi yang sangat langka tersebut diperkirakan akan meningkat seiring berjalannya waktu. (*)

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prangko Langka Ini Benda Termahal di Dunia Berdasarkan Berat, Berapa Harganya? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/prangko-langka-ini-benda-termahal-di-dunia-berdasarkan-berat-berapa-harganya/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut