get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

Malaysia Open 2023: Kalahkan Pasangan Taiwan, Apriyani/Fadia ke Babak 16 Besar

Selasa, 10 Januari 2023 | 15:43 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

Andhika Khoirul Huda

Malaysia Open 2023: Kalahkan Pasangan Taiwan, Apriyani/Fadia ke Babak 16 Besar

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023. Mereka menaklukkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dari Taiwan, 21-16 dan 21-15 di Axiata Arena, Malaysia, Selasa (10/1/2023) siang. Ganda putri Indonesia ini bakal menghadapi pemenang laga antara unggulan kelima asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith. 

Apriyani/Fadia mendapat perlawanan yang luar biasa dari Lee/Teng sejak awal pertandingan. Mereka saling bertukar poin hingga mencapai skor 4-4. Selepas itu, pasangan ranking 11 dunia itu mampu menjauh dengan keunggulan 6-4. Namun, Lee/Teng bisa mengejar lagi dan terus menyeimbangkan kedudukan sampai akhirnya Prifad unggul 11-10 di interval gim pertama. 

Usai rehat, duet Merah-Putih masih dalam posisi memimpin walau Lee/Teng tak menyerah untuk selalu membuat skor menjadi imbang. Bahkan, akhirnya sang lawan mampu membalikkan keadaan menjadi 14-13. 

Untungnya, pasangan berambut bondol itu bisa dengan cepat keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka balik memimpin lagi di angka 15-14 dan mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16. 

Pada gim kedua, pertandingan sempat berjalan ketat lagi di mana Lee/Tang unggul 4-3. Akan tetapi, Apriyani/Fadia mampu mengembangkan permainan untuk menekan sang lawan dan memimpin 7-4. Terus menekan, Apriyani/Fadia membuat Lee/Tang keteteran dengan variasi serangan bola-bola net dan juga rally-rally panjang. Hasilnya, mereka mencapai interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-7. 

Usai jeda, jagoan Pelatnas Cipayung itu bertubi-tubi menghajar Lee/Tang dengan smash-smash keras yang mereka lesatkan. Strategi itu pun membuat mereka semakin menjauh dengan keunggulan 16-9. Setelah itu, sang lawan terus berusaha mendekat tetapi akhirnya Prifad berhasil mengunci kemenangan mereka di gim kedua dengan skor 21-15.  (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut