get app
inews
Aa Read Next : 30 Model Mobil Baru dari Nissan Bakal Diluncurkan hingga 2026

Nissan GT-R Baru Tampil Beda, Setelah 7 Tahun Tidak Berdandan, Ini Penampakannya

Sabtu, 14 Januari 2023 | 05:23 WIB
header img
Nissan GT-R Nismo 2024 jadi varian terbaru dari Nissan GT-R. Foto/Nissan

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Produsen otomotif Jepang, Nissan merilis model baru Nissan GT-R untuk tahun 2024. Terdapat sejumlah penyegaran ditubuh mobil sport ini.

Terakhir kali Nissan melakukan penyegaran terjadi di 2017. Sejak itu Nissan seperti sangat enggan mengubah tampilan mobil sport kebanggaan mereka itu. Padahal penggemarnya sudah mulai merasa bosan dengan tampilan yang itu melulu.

Apalagi sebenarnya mobil sedan sport dengan kode R34 itu pertama meluncur pada 2009. Jadi mau tidak mau banyak yang sudah jengah dengan tampilan Nissan GT-R. Kini bertepatan dengan ajang Tokyo Auto Salon 2023 , Nissan akhirnya memberikan kejutan. Perusahaan mobil yang berbasis di Yokohama, Jepang itu akhirnya menampilkan model baru Nissan GT-R. Lalu bagaimana tampilannya?

Sebenarnya secara siluet, Nissan memang terlihat berupaya keras menghadirkan perubahan di Nissan GT-R. Hanya saja mereka sepertinya enggan berkhianat pada desain abadi Nissan GT-R R34. Baca juga : Orang-orang Kaya Semakin Kesetanan Beli Mobil Supermewah Jadi tidak ada perubahan radikal dari segi desain. Nissan hanya melakukan perombakan di bagian depan mobil. Grille yang semula kaku, kini dibuat lebih atraktif.

Nissan benar-benar melepas grille V-Motion yang justru terkesan dipaksakan masuk ke Nissan GT-R. Grille baru itu bahkan seperti terlihat grille legendaris yang ada di Nissan GT-R R33. Bedanya grille itu kini hadir dengan elemen moderen. Misalnya desain lampu utama dan foglam LED yang jauh lebih menarik. Nissan GT-R baru diketahui hadir dalam tiga varian yakni Nissan GT-R Premium, Nissan GT-R T-Spec, dan Nissan GT-R Nismo.

Varian Premium dan T-Spec memiliki mesin V6 turbo ganda dengan kapasitas silinder 3,8 liter yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 565 daya kuda. Sebaliknya varian Nismo memiliki mesin yang sama namun mendapat sentuhan khusus hingga punya tenaga 600 daya kuda. Varian Nismo juga jadi satu-satunya Nissan GT-R yang langsung dilengkapi dengan jok mobil balap buatan Recaro.

Tidak hanya perubahan desain, Nissan juga melakukan beberapa inovasi untuk meningkatkan performa mobil. Salah satunya adalah sisi aerodinamika dimana sekarang sayap mobil di bagian belakang juga didesain ulang. Selain itu mereka juga membuat jaring-jaring dari bahan khusus yang dipasang di grille depan. Jaring-jaring itu dibuat lebih tipis namun memiliki durabilitas tinggi.

Hasilnya bobot mobil bisa dipangkas dan aerodinamika jadi lebih baik. Untuk varian Nismo material yang digunakan juga berbeda. Tidak hanya jaring yang lebih tipis, beberapa bagian di body mobil seperti kap mesin, atap, fascia depan, fascia belakang, dan spion menggunakan bahan serat karbon.

"Nissan GT-R telah mencatat banyak hal menarik sejak pertama kali kami buat. Kini model 2024 akan menjadi halaman baru buat Nissan GT-R," ujar Ashwani Gupta, COO Nissan Motor Corp. Nissan GT-R baru itu disebutkan Autoblog akan mulai dijual pertengahan tahun ini. Hanya saja harga resmi masih belum diumumkan.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "7 Tahun Tidak Berdandan, Nissan GT-R Baru Akhirnya Bisa Tampil Beda". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/994715/120/7-tahun-tidak-berdandan-nissan-gt-r-baru-akhirnya-bisa-tampil-beda-1673589692?showpage=all

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut