get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

30 Model Mobil Baru dari Nissan Bakal Diluncurkan hingga 2026

Rabu, 10 April 2024 | 05:02 WIB
header img
Setelah tertinggal dari pabrikan lain dalam beberapa tahun terakhir, Nissan siap bangkit dengan rencana meluncurkan 30 mobil baru hingga 2026. (Foto: Nissan)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Nissan siap bangkit dengan rencana meluncurkan 30 model mobil baru hingga tahun 2026. Dari jumlah tersebut, 16 model akan menjadi mobil listrik dengan teknologi terbaru.

CEO Nissan, Makoto Uchida, secara langsung mengumumkan rencana ini dalam presentasi roadmap perusahaan untuk tiga tahun ke depan.

Setelah peluncuran ini, diharapkan 60 persen dari jajaran mesin pembakaran internal (ICE) global Nissan akan diperbarui. Nissan juga bertekad untuk menekan harga mobil listrik generasi berikutnya hingga 30 persen, dengan tujuan menyamakan harga antara mobil listrik dan mobil konvensional pada tahun 2030.

Mobil Listrik Utama

Dilansir dari Carscoops, Nissan juga telah merilis video teaser yang memperlihatkan serangkaian model baru dalam formasi. Meskipun video tersebut sengaja dibuat kabur, beberapa ciri khas dan siluet pencahayaan LED dari beberapa model dapat diidentifikasi.

Di barisan depan, diprediksi bahwa model crossover listrik akan menggantikan Nissan Leaf sebagai mobil listrik utama. Selain itu, model seperti Micra yang diduga sebagai generasi berikutnya, Juke yang sepenuhnya listrik, dan Kicks yang baru-baru ini diperkenalkan, juga terlihat.

Di barisan belakang, terdapat banyak SUV, beberapa minivan, beberapa model rendah, pikap, dan sejumlah kendaraan bermerek Infiniti. Bahkan, diyakini bahwa Nissan akan meluncurkan model yang dapat bersaing dengan Toyota Land Cruiser. Selain itu, ada juga minivan Elgrand untuk pasar Jepang, dan versi baru dari Skyline.

Dalam rangka peluncurannya, Nissan berencana untuk merilis delapan model mobil listrik baru di China, tujuh di AS dan Kanada, enam di Eropa, lima di Jepang, lima di Timur Tengah (semuanya SUV), tiga di India, tiga di Afrika (dua SUV dan satu mobil kecil dengan mesin pembakaran internal), dan dua di Oseania (sebuah pikap satu ton dan sebuah crossover kompak elektrik).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut