get app
inews
Aa Read Next : Hindari Cuci Pakai Steam, 5 Tips Merawat Motor Listrik

Nissan Berencana Hentikan Produksi Mobil Konvensional, Fokus pada Mobil Elektrifikasi

Kamis, 13 Juni 2024 | 05:00 WIB
header img
Nissan menjadi salah satu produsen asal Jepang yang berencana menghentikan produksi mobil bermesin pembakaran internal (ICE) alias konvensional. (Foto: Issei Kato/Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.idNissan berencana menghentikan produksi mobil bermesin pembakaran internal (ICE). Produsen mobil asal Jepang itu akan mulai fokus pada pengembangan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV).

Nissan menyatakan pihaknya akan berhenti mengucurkan dana untuk pengembangan mobil konvensional baru. Ke depan, perusahaan bakal fokus pada pengembangan lebih lanjut kendaraan listrik dan elektrifikasi di masa mendatang.

Berdasarkan laporan Drive, Nissan Senior Vice President and Chief Planning Officer for Africa, Middle East, India, Europe, and Oceania, Fracios Bally mengatakan masa depan perusahaannya adalah EV.

Sebagai Batu Loncatan

“Masa depan kami adalah EV. e-Power adalah batu loncatan untuk mencapainya, dan setiap pasar akan bergerak dengan kecepatannya masing-masing. Kami tidak berinvestasi pada powertrain baru untuk ICE itu sudah pasti,” ujar Bally dilansir dari Autoindustriya.

Nissan akan beralih ke mobil listrik dengan menggunakan sistem inovatif e-Power. Berbeda dengan sistem hybrid paralel, e-Power adalah hybrid seri di mana motor listrik menggerakkan roda kendaraan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut