get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

Cedera Engkel, Fadia/Apriyani Tak Lanjutkan Pertandingan Saat Lawan Unggulan Pertama Asal China

Sabtu, 14 Januari 2023 | 20:56 WIB
header img
Siti Fadla Silva Ramadhanti. . (Foto: Instagram/@fadiasilva_r)

KUALA LUMPUR, iNews.Serpong.id- Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak bisa melanjutkan pertandingan saat menghadapi pasangan ChenQing Cheng/Jia Yi Fan pada semifinal Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023). Di tengah laga, Fadia mengalami cedera di engkel kaki kanannya.

Menghadapi unggulan pertama asal China itu, Apriyani/Fadia menjalani gim pertama dengan Lancar. Bahkan mereka kerap memberi perlawanan berarti di interval pertama dengan menyamakan poin. Namun, keadaan berbalik memasuki interval kedua. Apriyani/Fadia kecolongan hingga enam poin beruntun. Di akhir gim, pergerakan Fadia terlihat sudah mulai melambat. Pasangan China pun menang 21-9. 

Mereka lanjut ke gim kedua, terlihat Fadia sudah terpincang-pincang bermain di sisi depan. Sampai kedudukan baru 2-0 untuk pasangan China, Apriyani/Fadia memilih mundur. Fadia pun harus duduk di kursi roda. 

Pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian menuturkan, Fadia mengalami cedera karena salah mengantisipasi datangnya bola. Itu yang membuatnya tak bisa melanjutkan laga. “Fadia mengalami cedera engkel kanan. Itu terjadi di awal gim kedua. Dia cedera karena salah antisipasi. Dia pun terpaksa mundur dari pertandingan,” ucap Eng Hian dikutip rilis PBSI. 

Tim medis PBSI menjelaskan yang lebih rinci. Berdasarkan laporan saat ditangani pertama oleh tim dokter BWF, dikonfirmasi Fadia mengalami strain (robek otot) di pergelangan kaki. “Fadia sudah langsung mendapat perawatan baik oleh panitia pertandingan. Dari laporan dokter BWF dari panpel Malaysia Open, dinyatakan Fadia mengalami strain ligament pergelangan kaki kanan,” ucap Tim Medis PBSI, dr Vetinly Tan. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut