get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Piala AFF 2020: Iwan Bule, “Luar Biasa Penampilan Pemain”

Minggu, 19 Desember 2021 | 22:29 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: pssi.org)

JAKARTA, iNews.Serpong.id—Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespon kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di Stadiun Nasional, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam. Pada laga itu, Skuad Garuda mengalahkan Harimau Malaya 4-1.

’Alhamdulillah, Indonesia lolos ke semifinal (Piala AFF 2020). Luar biasa penampilan pemain,” Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, berucap syukur, superti dilansir dari laman pssi.org.

Dia mengatakan, banyak media asing, termasuk Malaysia, yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal. “Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal,’’ ujar Iriawan.

Kegembiraan Iriawan makin lengkap sebab ketika laga itu, ia bersama keluarga sedang merayakan hari ulang tahun sang istri. ‘’Kebahagiaan ini makin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Thailand dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Singapura,’’ tuturnya.

Saat melawan Malaysia, Timnas Indonesia sempat tertinggal gol lebih dulu. Namun, atas perjuangan anak-anak asuhan Shin Tae-yong mampu membalikkan keadaan, bahkan membungkam Malaysia 4-1.

Empat gol kemenangan itu dicetak oleh Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Satu-satunya gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik. Sebelumnya Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa juga pernah meraih predikat itu pada laga sebelumnya. Itu artinya selama empat kali main, pemain Indonesia selalu menyabet man of the match.

Dengan mengoleksi 10 poin, Indonesia tetap memimpin klasemen Grup B. Vietnam yang menang telak 4-0 atas Kamboja juga meraih poin yang sama dengan Indonesia, namun Indonesia unggul dalam produktivitas gol atas Vietnam.

Di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Nasional pada 22 Desember 2021, Indonesia akan ditantang runner-up Grup A Singapura, Vietnam akan menghadapi Thailand sehari berselang, (23/12/2021).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut