get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Kodam Brawijaya dan Polda Metro Jaya Bongkar Kasus Curanmor, Diduga Libatkan Oknum TNI 

Polsek Kelapa Dua Menyambangi Cluster Chalcedony, Wakapolsek AKP M Daim : Ini Bentuk Kepedulian

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:09 WIB
header img
Wakapolsek Kelapa Dua, Tangerang, AKP M Daim. (Foto : iNewsSerpong)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Polisi harus lebih dekat dengan masyarakat. Itu bukan lagi sekadar slogan. Lewat program "Jumat Curhat" para aparat keamanan turun langsung menemui masyarakat untuk menyerap keluhan, usulan hingga kritikan.

Melalui program bertajuk "Jumat Curhat", Polsek Kelapa Dua, Tangerang telah mengunjungi Cluster Chalcedony, Pondok Hijau Golf, Summarecon Serpong, Tangerang, Kamis (26/1/2023) yang langsung dipimpin Wakapolsek Kelapa Dua, AKP M Daim.    

Merangkul Semua Elemen

Membuka perbincangan dengan warga, M Daim menjelaskan bahwa program "Jumat Curhat" salah satu bentuk kepedulian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan merangkul semua elemen.

Program "Jumat Curhat" tapi kok datangnya Kamis? "Atas nama efisien waktu sebab ada ratusan RW yang mesti dikunjungi. Kalau menunggu hari Jumat tentu butuh waktu panjang. Dan, kita ingin dengar selekasnya apa keluhan masyarakat terkait dengan keamanan," ungkap M Daim.

M Daim menjelaskan, program "Jumat Curhat" bukan sekadar mendengar curhatan warga, tetapi juga menerima masukan dan kritikan dari masyarakat. "Dan terpenting kami bisa memantau situasi dan keamanan warga sekitar. Kalau ada apa-apa bisa langsung berkomunikasi segera," tegasnya.

Untuk itu, Polsek Kelapa Dua telah membuka dua nomor hotline yang bisa dikontak selama 24 jam, yakni (021) 5568 8835 dan 0813 9972 1331.

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 002 Cluster Chalcedony, Syahrir Rasyid memberi apresiasi tersendiri kepada Polsek Kelapa Dua melalui program "Jumat Curhat" yang langsung menyambangi warga.

Program seperti ini harus berkelanjutan sebagai wujud kepedulian terhadap keamanan masyarakat. Ibaratnya, polisi jemput bola menemui masyarakat untuk mengetahui persoalan apa yang terjadi.     

Adapun program "Jumat Curhat" salah satu program prioritas Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo. Menyasar dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut