get app
inews
Aa Read Next : Korban Dihabisi saat Makan, Begini Kronologi Pembunuhan Pemilik Warung Madura di Pamulang

Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan Jadi Tersangka, ini Kronologi Versi Keluarga

Jum'at, 27 Januari 2023 | 21:35 WIB
header img
Kuasa hukum dan keluarga Hasya saat konferensi pers di Sekretariat ILUNI UI, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023). (Foto : MPI/Rizky Syahrial)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kronologi meninggalnya mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah Saputra (17) dibeberkan kuasa hukum keluarga.

Muhammad Hasya Atallah Saputra meninggal dunia akibat kecelakaan di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, pada 6 Oktober 2022. Kecelakaan melibatkan eks Kapolsek Cilincing AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono.

Almarhum Hasya pada malam kejadian hendak pergi ke kos salah satu temannya. Dalam perjalanan, tiba-tiba sebuah motor di depannya melaju lambat.

Hasya Mengerem Mendadak

"Secara reflek, Hasya mengelak, kemudian mengerem mendadak, sehingga motor Hasya jatuh ke sisi kanan," ungkap kuasa hukum keluarga Hasya, Gita Paulina, saat konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023).

Menurut Gita, setelah mengerem mendadak Hasya pun terjatuh. Tak lama dari arah berlawanan mobil yang dikemudikan AKBP (Purn) Eko melintas, dan seketika melindas Hasya.

Setelah kejadian, seseorang di TKP sempat mendatangi AKBP (Purn) Eko untuk meminta bantuan agar Hasya dibawa ke rumah sakit. Namun, kata Gita, saat itu Eko menolaknya.

Terduga pelaku menolak sehingga Hasya tidak bisa cepat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," katar dia. Hasya kemudian dinyatakan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut