get app
inews
Aa Read Next : Hong Kong Open 2023: Apriyani/Fadia dan Jonatan Juara, Leo/Daniel Runner Up

Non Unggulan di Indonesia Master 2023, Leo/Daniel Juara Ganda Putra

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:30 WIB
header img
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Indonesia Master 2023. Ganda putra Indonesia non unggulan di turnamen ini mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-17 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam WIB.

Di laga ini, Leo/Daniel tampil agresif. Meski sempat mendapatkan perlawanan ketat, tetapi wakil Tanah Air itu sukses mengakhiri perlawanan He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung. 

Begitu gim pertama dimulai, baik Leo/Daniel maupun He Ji Ting/Zhou Hao Dong menampilkan permainan yang sangat ketat. Kedua pasangan sempat kejar-kejaran di angka 1-1, 2-2, 3-3, dan 4-4. Namun, Leo/Daniel tampaknya lebih fokus dan bermain solid sehingga mampu unggul jauh di angka 10-4. Setelah itu, Leo/Daniel masih memimpin 11-6 di interval gim pertama meski sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil China itu. 

Selepas jeda, Leo/Daniel kembali mendapatkan tekanan dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Namun, pasangan Indonesia itu mampu menjaga kendali dan tetap unggul di angka 13-10. 

Pertandingan berlangsung sengit ketika Leo/Daniel sempat mau terkejar di angka 15-14. Beruntungnya, Leo/Daniel mampu menjauhkan jaraknya menjadi 20-14 berkat kerja kerasnya. Bahkan, Leo/Daniel menang 21-17 di gim pertama. 

Berlanjut di gim kedua, Leo/Daniel kembali mendapatkan perlawanan keras dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Kedua pasangan itu pun lagi-lagi kejar-kejaran poin di angka 2-2, 3-3, 4-4, hingga 7-7. 

Akan tetapi, Leo/Daniel sempat kehilangan fokus sehingga tertinggal 8-11 di interval gim kedua. Setelah itu, mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Leo/Daniel kembali menunjukkan kelasnya dan membalikkan keadaan menjadi 16-13. Pasangan itu semakin percaya diri. Alhasil, Leo/Daniel berhasil menang di gim kedua ini dengan skor 21-16 sekaligus menjadi juara. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut