get app
inews
Aa Read Next : Dampak Gonjang Ganjing Rumah Tangga, Virgoun Dikabarkan Terpuruk

4 Penyebab Setrika Tidak Panas, Jangan Panik, Solusinya Simpel dan Gampang

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:36 WIB
header img
Ilustrasi aktivitas nyetrika pakaian. Foto: Ist

2. Cek, Apakah Penampung Airnya Kosong

Perlu diperiksa untuk memeriksa mengapa setrika yang kamu gunakan tidak memanas adalah tempat penampungan air. Dalam beberapa kasus, jika penampungan air kosong maka mesin press besi tidak memanas seperti yang seharusnya.

Kamu perlu mematikan setrika dan pastikan sudah dingin. Nyalakan lagi dan isi air di reservoir, kemudian cobalah utuk menyetrika apakah panasnya pas atau tidak. 

3. Pengaturan Setrika yang Salah

Pengaturan setrika yang salah, tanpa disadari sering membuat setrika tidak panas.  So, kamu perlu memeriksa setelah setrika karena memiliki kenop yang dapat disesuaikan yang mengontrol suhu serta mengatur jenis bahan yang ingin kamu setrika. 

Bahan pakaian yang berbeda tentu membutuhkan suhu dan pengaturan yang berbeda. Pastikan kamu mengatur kenop dengan berhati-hati dan benar.

4. Masalah dengan Steker Besi

Kemungkinan penyebab lain dari setrika tidak memanas adalah steker besi yang rusak, terkadang steker utama akan merusak dan berhenti bekerja.

Untuk memeriksanya, letakkan di titik yang berbeda dan lihat apakah setrika memanas setelah dinyalakan. Jika iya, maka masalahnya mungkin pada titik daya asli dan jika tidak stekernya mungkin rusak.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut