get app
inews
Aa
Read Next : Yuk Ajarkan Tauhid kepada Anak Semasa Kecil, Gunakan Metode Belajar yang Menyenangkan

Umar Bin Khattab Gali 13 Lubang Kubur untuk 'Nabi Daniel', Ternyata Ini Alasannya

Jum'at, 03 Februari 2023 | 08:15 WIB
header img
Umar Bin Khattab sahabat Rasulullah SAW dikenal sikapnya yang tegas dan keras terhadap segala bentuk syirik.   Foto: Pond5

SERPONG, iNewsSerpong.id - Umar Bin Khattab sahabat Rasulullah SAW dikenal sikapnya yang tegas dan keras terhadap segala bentuk syirik.   

Kewaspadaan Umar bin Khattab terhadap kesyirikan menjadi teladan yang patut dicontoh. Bahkan saking kerasnya terhadap bentuk kesyirikan, Umar sampai harus menggali 13 lubang disiapkan untuk orang yang mengaku "Nabi Daniel".
  
Guru Besar bidang Aqidah di Universitas Islam Madinah, Syekh Abdurrozzaq Al Badr mengisahkan tentang hal ini. Syekh Abdurrozzaq Al Badr pun mencontohkan kisah sahabat Umar Bin Khattab yang masyhur.

"Kisah ini disebutkan oleh Muhammad bin Ishak dengan sanad yan sahih dalam kitabnya "Sirah wa Maghazi," ujarnya dalam rekaman video.

Syekh Abdurrozzaq Al Badr adalah pengisi tetap pengajian di Masjidil Haram Nabawi ini menjelaskan begitu kerasnya para sahabat terhadap praktik kesyirikan dapat dibaca di kitab-kitab sejarah.

Syekh Abdurrozzaq Al Badr, Abu Aliyah berkata ketika Umar menaklukan Kota Tustar ternyata di sana ada gudang harta Hurmuzan dan ditemukan mayat yang terbaring di atas ranjang.

Konon sudah 300 tahun mayatnya tidak berubah. Selama itu jasadnya tidak berubah, masih seperti sedia kala.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut