get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Indonesia Ini Lulusan Amerika, Salah Satunya Harvard University

Susan Wojcicki Mantan CEO YouTube, Kenal Bisnis dari Kecil hingga Jadi Orang Paling Berpengaruh

Senin, 20 Februari 2023 | 10:08 WIB
header img
CEO YouTube, Susan Wojcicki mengundurkan diri. (Foto : Ist)

CALIFORNIA - CEO YouTube, Susan Wojcicki mengundurkan diri dari pekan lalu, Kamis (16/2/2023). Wojcicki mengaku akan fokus pada keluarga, kesehatan, dan urusan pribadi.

Susan Wojcicki pecahkan rekor sebagai salah seorang karyawan pertama Google menyampaikan pengunduran dirinya setelah 25 tahun bekerja di raksasa teknologi itu.

Meski mengundurkan diri, Wojcicki masih akan bekerja dengan tim YouTube, melatih anggota, dan rapat dengan pembuat konten. Dia akan menjadi penasihat di Google dan Alphabet.

Fokus pada Keluarga

"Setelah hampir 25 tahun di sini, saya telah memutuskan untuk mundur dari peran saya sebagai kepala YouTube dan memulai babak baru yang berfokus pada proyek keluarga, kesehatan, dan pribadi yang saya sukai," katanya dalam sebuah postingan blog, dikutip dari CNBC International.

Susan Wojcicki adalah salah satu CEO perempuan paling berprestasi di dunia. Dia yang telah menjadi CEO YouTube sejak 2014 itu berhasil membuat perusahaan tersebut menjadi platform streaming video terbesar di bawah kepemimpinannya. 

Perjalanannya untuk menjadi ikon bisnis yang sangat dihormati sangat mengesankan karena menginspirasi banyak perempuan di dunia yang ingin mencapai hal-hal hebat di bidang apa pun, tidak hanya dalam bisnis.

Mengutip Success Story, pemilik nama lengkap Susan Diane Wojcicki ini lahir di Santa Clara, California, Amerika Serikat pada 5 Juli 1968. Ayahnya adalah profesor fisika di Universitas Stanford bernama Stanley, dan ibunya Esther adalah pendidik terkenal.

Wojcicki sebagian besar menghabiskan masa kecilnya di Palo Alto, California. Dia menempuh pendidikan menengah di Gunn High School. Pada usia 11 tahun, Wojcicki menunjukkan jiwa bisnisnya yang kuat.

Dia berdagang kecil-kecilan seperti anyaman benang dengan keliling lingkungan tempat tinggalnya. Dia juga tertarik pada jurnalisme karena aktif di koran sekolahnya. 


Mantan CEO YouTube, Susan Wojcicki mengenal bisnis dari usia dini. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut