get app
inews
Aa Read Next : Dewangga Perkuat Timnas Indonesia U-23, Tunggu Visa untuk Terbang ke Paris

Shin Tae-Yong Yakin Sepak Bola Indonesia akan Lebih Baik bila Mafia Bola Diberantas

Senin, 20 Februari 2023 | 14:17 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (Foto : MPI/Aldhi Candra)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin tak-yong setuju dengan keinginan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang akan memberantas mafia bola. “Saya 100 persen setuju dan sepakat untuk perkembangan sepak bola," ujarnya kepada awak media termasuk iNews.id di Senayan, Senin (20/2/2023). 

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, salah satu masalah perkembangan sepak bola di Indonesia saat ini adalah mafia sepak bola. Jadi, Shin Tae-yong dengan tegas menyatakan sangat setuju dengan gagasan yang dilontarkan Ketum PSSI Erick Thohir. 

“Memang masalah seperti itu yang jadi kendala sampai saat ini untuk perkembangan sepak bola Indonesia," ungkap Shin Tae-yong. “Jika Pak Ketum (ketua umum) memutuskan seperti itu, saya yakin pastinya sepak bola akan lebih baik.”

Sebelumnya, Erick Thohir menegaskan akan memberantas pelaku mafia sepak bola di Indonesia. PSSI telah menyatakan sikap untuk tidak memberikan celah kepada mafia bola yang ada di Indonesia. Hal itu merupakan gebrakan dari Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. 

PSSI bersama Polri siap berkolaborasi untuk bisa mewujudkan sepak bola Indonesia jauh dari tangan kotor. Dalam jumpa pers, Minggu (19/2/2023), Erick Thohir menyampaikan bakal memberikan sanksi seumur hidup kepada para mafia bola. 

Shin Tae-yong mengaku sangat setuju dengan keinginan tersebut. Itu semua demi perkembangan sepak bola Indonesia. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut