get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Pengusaha Peyek Kepiting Khas Balikpapan, Sempat jadi Sopir Truk Tambang

Ayam Goreng Nelongso Miliki 70 Outlet, yang Punya Dulunya Pengasong

Minggu, 26 Februari 2023 | 09:13 WIB
header img
Dari kegigihan dan kerja kerasnya, Nanang Suherman kelahiran Probolinggo ini sukses dengan bisnis kuliner yang ditekuninya. Bisnis Ayam Goreng Nelongso. (Foto : Ist)

MALANG, iNewsSerpong.id - Semua orang paham jalan menuju sukses butuh perjuangan yang keras dan tidak semua orang dapat melakoni. Butuh mental baja dan pantang menyerah untuk menjadi sukses.

Hal itu dibuktikan Nanang Suherman (34). Pengusaha yang dulunya juga kerap mengalami jatuh bangun usaha. Cukup banyak jenis usaha dia coba untuk sekedar mempertahankan hidup serta terus bersemangat untuk meraih cita-citanya.

Lahir dari keluarga kurang berada berada tak membuat hidup Nanang minder. Untuk bisa kuliah dan meraih kesuksesan ia harus bekerja serabutan. Berbagai jenis pekerjaan telah dilakoni untuk meraih kesuksesan.

Bisnis Ayam Goreng

Kini dari kegigihan dan kerja kerasnya, pria kelahiran Probolinggo ini telah sukses dengan bisnis kuliner yang ditekuninya. Bisnis Ayam Goreng Nelongso merupakan salah satu usaha miliknya yang berada di Kota Malang, kini telah memiliki 70 outlet.

Awalnya, Nanang tidak pernah bercita-cita sebagai pebisnis. Ambisinya kala itu adalah bisa kuliah. Kemudian dirinya masuk kuliah di salah satu kampus di Malang. Sayangnya, di tengah masa kuliah, orangtuanya tak mampu membiayai studinya.

Nanang kemudian bekerja serabutan, diawali menjadi asongan koran dan pengepul besi tua. Hingga kemudian usahanya lancar dan membuatnya menjadi seorang pengekspor biji plastik.

“Semua itu saya lakukan karena tekad awalnya, jadi keadaan orangtua saya tidak mampu namun saya tetap ngotot untuk kuliah. Akhirnya daripada tidak jadi sarjana saya kerja serabutan demi bisa membiayai kuliah,” ungkap Nanang, pemilik akun IG @nanang_anakbaik yang saat ini memiki dua gelar sarjana dari universitas yang berbeda.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut