get app
inews
Aa Read Next : KISAH SUKSES : Pengusaha Peyek Kepiting Khas Balikpapan, Sempat jadi Sopir Truk Tambang

Ayam Goreng Nelongso Miliki 70 Outlet, yang Punya Dulunya Pengasong

Minggu, 26 Februari 2023 | 09:13 WIB
header img
Dari kegigihan dan kerja kerasnya, Nanang Suherman kelahiran Probolinggo ini sukses dengan bisnis kuliner yang ditekuninya. Bisnis Ayam Goreng Nelongso. (Foto : Ist)

Pasang surut usaha juga dialaminya, hingga bisnis biji plastik yang dijalankan merugi dan gulung tikar, lalu tanpa putus asa dan penuh semangat, Nanang memulai terjun ke bisnis kuliner.

Nanang mengakui bahwa bisnis kuliner dijalani karena sudah tidak ada modal dan pilihan lain, “Bisnis ekspor biji plastik saya bangkrut dan hanya menyisakan uang Rp 500.000. Lalu bisa sampai ke bisnis kuliner ini ya karena sudah tidak ada pilihan bisnis lagi,” ujarnya.

Kini Rumah makan Nelongso  kemajuannya sangat pesat dan banyak pelanggan. Nama Nelongso dalam bahasa jawa, yang dalam bahasa Indonesia Nelangsa dipilihnya karena mencerminkan kehidupannya yang nelongso atau menyedihkan selama membangun bisnis ini.

“Rumah makan ini simpel tidak ribet. Nelongso hadir ya hadir aja, karena saya tidak bisa masak makanya saya cuma jual lalapan ayam sama sambal. Rumah makan ini saya bikin murah karena saya menyasar mahasiswa yang suka makan murah namun tidak murahan,” ujarnya.

Nanang memberikan tips bagi yang ingin sukses dalam usaha, dia mengatakan bahwa untuk menjadi pengusaha sukses harus mempunyai mental wirausaha, karena dengan memiliki mental wirausaha yang mana dalam mindset kita pasti menginginkan keuntungan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Saat ini, jumlah outlet telah menyentuh angka 70 dan ratusan karyawan. (*)


Restoran Ayam Goreng Nelongso kini memiliki sebanyak 70 outlet. (Foto : Ist)
 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 21 April 2021 - 23:59 WIB oleh Anto Kurniawan dengan judul "Dulu Pengasong, Kini Miliki 70 Outlet Ayam Goreng Nelongso | Halaman Lengkap". 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut