get app
inews
Aa Read Next : Polda Banten Ungkap Denny Sumargo Belum Dilaporkan Rozi Mantan Suami Norma Risma

Polda Banten Janji Usut Tuntas, Viral Kursi Gubernur Banten Diduduki Buruh

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:15 WIB
header img
Buruh duduki kursi Gubernur Banten, berujung dilaporkan ke polisi. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Gubernur Banten, Wahidin Halim telah melapor ke Polda Banten terkait oknum buruh yang menerobos atau menggeruduk ruang kerjanya, Rabu lalu. Polda Banten berjanji serius dalam menangani laporan  tersebut dan sejumlah bukti dikumpulkan. 

Laporan dari orang nomor satu di Banten tersebut diterima oleh Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, yang mewakili Kapolda Banten.

Shinto Silitonga menyampaikan Polda Banten telah memahami terkait pelaporan yang diajukan oleh pihak Gubernur Banten itu.  “Selanjutnya Polda Banten memahami ekspektasi dari para tokoh menyikapi aksi demo oknum buruh yang tidak etis di ruang kerja Gubernur Banten,” ujarnya, Minggu (26/12/2021).

“Polda Banten akan serius menagani laporan Gubernur Banten melalui kuasa hukumnya Asep Abdulah Busro terhadap oknum buruh pada peristiwa unjuk rasa yang menerobos atau menggeruduk ruang kerja Gubernur Banten,” katanya. 


Buruh duduki kursi Gubernur Banten. (Foto : Ist)

Di sisi lain, Kuasa Hukum Gubernur, Asep pun menjelaskan hal ini dibuat berdasarkan arahan dari Wahidin Halim merespon dari peristiwa oleh oknum buruh yang disebut sudah melakukan pelanggaran hukum. 

“Pada prinsipnya, Gubernur Banten menghargai harkat dari pada serikat buruh untuk menyampaikan pendapat atau aspirasi berkaitan dengan upaya untuk kenaikan upah tetapi hal ini juga tidak boleh dilakukan dengan cara-cara melanggar hukum,” ujarnya.

Asep juga turut menyampaikan terkait fakta-fakta yang disebutnya menjadi indikasi tindak pidana pengrusakan hingga tindakan menerobos masuk ke ruang kerja Gubernur Banten. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut