get app
inews
Aa Read Next : Capres Ganjar Pranowo Disambut Meriah Ribuan Umat Kristiani di Konser Lilin Putih 

5 Film Korea Layak Ditonton, Hiburan Disaat Libur Nataru Di Rumah

Senin, 27 Desember 2021 | 07:04 WIB
header img
Film Korea New Year Blues, salah satu film pilihan yang cocok dionton saat libur Natal dan Tahun Baru. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Banyak pilihan mengisi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ada yang memilih wisata di dalam negeri maupun di luar negeri. Lalu, bagaimana yang tidak berlibur ke mana-mana alias di rumah saja? Tenang banyak cara agar momen libur tak sia-sia.

Menonton film menjadi salah satu pilihan yang mudah dan menyenangkan. Jika penyuka film Korea Selatan, ini 5 film Korea rekomendasi MNC Portal Indonesia untuk ditonton. Bertema Natal dan Tahun Baru, film pilihan ini menghibur sekaligus menyentuh.

1. Mug Travel

Jika mencari film Natal yang dapat dinikmati seluruh keluarga, film animasi salah satu pilihannya. Adapun film animasi Korea yang cocok untuk tontonan libur Nataru mu adalah "Mug Travel," yang dalam bahasa Inggris berarti "My Friend Bernard."


Film Korea, Mug Travel. (Foto : Ist)

Film ini diangkat berdasarkan serial animasi Korea “Bernard,” dimana berkisah tentang banyak petualangan seorang anak kecil bernama Sam yang dikaruniai liontin ajaib oleh Sinterklas pada Malam Natal.

Dengan hadiah berharga ini, Sam memulai petualangan ajaib dalam cangkir teleportasi yang membawanya dari gurun pasir yang panas ke lereng Kutub Utara yang tertutup salju.

Sepanjang jalan, ia berteman dengan sejumlah karakter, termasuk beruang kutub yang suka diemong bernama Bernard, penguin bernama Lloyd, kadal yang ramah, dan rubah yang mengganggu. Dijamin seru dan menghibur!

2. Woojoo’s Christmas

Sesuai judulnya, film ini adalah tayangan yang bertemakan tentang momentum Natal. Woojoo’s Christmas menceritakan perjalanan seorang wanita bernama Woojoo (Kim Ji Soo) yang berduka atas kematian ibunya.


Film Korea, Woojoo’s Christmas. (Foto : Ist)

Ia pun memutuskan untuk pindah ke tempat baru dan berharap melupakan segala kenangan buruk tersebut. Tak disangka takdir justru membawanya kepada sebuah pertemuan unik, dimana wanita itu bertemu dengan sosok perempuan lain yang memiliki kesamaan masa lalu bahkan nama yang sama!

Akhirnya terjalinlah keakraban dan mereka memutuskan untuk membuat sebuah kenangan manis di hari Natal sebagai upaya healing mereka dari masa lalu. Sangat menyentuh!

3. Christmas in August

Film Korea bertema Natal selanjutnya yang sangat cocok untuk tontonan libur Nataru yang akan menghibur sekaligus menyentuh perasaan. Bahkan film ini dijamin akan menguras air mata siapa saja yang menonton!


Film Korea, Christmas in August. (Foto : Ist)

Setelah mengalami perpisahan yang mengerikan yakni gagal tunangan, seorang pria bernama Jung Won (Han Suk Kyu) tidak hanya berhasil menata kembali hidupnya, tetapi dia bahkan sampai menemukan cinta lain yakni wanita bernama Shim Eun Ha.

Dikisahkan bahwa Jung Won adalah seorang pria yang mengidap penyakit parah, namun ia menyembunyikan itu kepada sosok kekasih barunya. Dari sinopsis tersebut saja, anda sudah bisa membayangkan sebuah film romansa yang haru sekaligus menyentuh.

4. The Beauty Inside

Walaupun secara tema film ini tidak mengangkat tentang momentum Natal dan Tahun Baru secara khusus, namun rasanya menonton ‘The Beauty Inside’ merupakan satu pilihan tepat untuk menghabiskan Liburan Nataru.


Film Korea, The Beauty Inside. (Foto : Ist)

The Beauty Inside menceritakan kisah Woo Jin, seorang desainer furnitur berbakat yang dirundung masalah yang sangat tidak biasa. Setiap pagi, Woo Jin terbangun dalam tubuh seseorang yang sama sekali berbeda dari malam sebelumnya.

Meskipun menghabiskan hari-harinya sebagai orang yang berbeda, itu tidak banyak berpengaruh pada pekerjaannya. Namun hal itu menimbulkan masalah ketika dia jatuh cinta dengan karakter Han Hyo. Seperti yang bisa dibayangkan, mencoba memenangkan hati seorang wanita yang tidak dapat dikenali dari satu hari ke hari berikutnya menimbulkan banyak masalah.

5. New Year Blues

Setelah begitu banyak film Natal, sepertinya pas untuk menutup daftar rekomendasi tontonan untuk libur Nataru dengan film yang bertema tahun baru.


Film Korea, New Year Blues. (Foto : Ist)

Sesuai dengan judulnya, “New Year Blues” berkisah tentang segelintir pasangan yang pada awal tahun baru semakin dekat, mereka dipaksa untuk menilai kembali siapa mereka, di mana mereka berada, dan apa yang mereka harapkan suatu hari nanti.

Dengan pemain bertabur bintang termasuk Kim Kang Woo, Yoo In Na, Yoo Yeon Seok, Lee Yeon Hee, Lee Dong Hwi, Yoo Tae Oh, Sooyoung, dan banyak lagi, “New Year Blues” mengeksplorasi banyak aspek kehidupan yang unik dan keberanian yang dibutuhkan untuk mewujudkan impian seseorang. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut