get app
inews
Aa Read Next : Kebangkitan Maung Bandung Harus Diwaspadai Laskar Mahesa Jenar, Persib Kontra PSIS Malam ini

Pendekar Cisadane Menang, Kalahkan PSS Sleman 2-1

Kamis, 02 Maret 2023 | 17:20 WIB
header img
Pemain Persita Tangerang, Rifky Septiawan (32) merayakan gol ke gawang PSS Sleman bersama Heri Susanto dan Ramiro Fergonzi pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/3/2023). (Foto: Instagram/@persita.official)

TANGERANG, iNews.Serpong.id – Persita Tangerang mengalahkan PSS Sleman 2-1 dalam laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/3/2023) sore WIB. Taktik pelatih baru Persita, Luis Duran terbukti jitu pada laga ini. Salah satu gol tim berjulukan Pendekar Cisadane itu dicetak oleh gelandang muda mereka, Rifky Dwi Septiawan. 

Sejak pertandingan, Persita langsung berupaya menunjukkan pola permainan menyerang. Meski begitu, Pendekar Cisadane masih cukup kesulitan untuk menembus perlawanan dari PSS Sleman. 

Namun tidak membutuhkan waktu lama, Persita berhasil membuka keunggulan di menit keenam. Rifki Dwi Septiawan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu memanfaatkan tendangan bebas yang didapatkan. Persita unggul 1-0. 

Setelah tertinggal, PSS mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Hal tersebut membuat jalannya pertandingan semakin sengit setelah PSS dan Persita sama-sama tampil cukup agresif dalam melakukan serangan. Pada menit ke-25, Persita sukses menggandakan keunggulan mereka yang dihasilkan oleh Norberto Vidal memanfaatkan bola rebound. Persita berhasil unggul 2-0.

Namun PSS Sleman mendapatkan tendangan penalti setelah Muhammad Toha melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Yevhev Bokhashvili yang menjadi eksekutor sukses mejalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 2-1. Skor ini bertahan hingga turun minum. 

PSS mencoba melakukan beberapa perubahan pola permainan di babak kedua agar dapat menyamakan kedudukan. Meski begitu, Persita juga enggan kehilangan dominasinya dan kembali mencoba menekan. Pada 30 menit terakhir, Persita kembali menemukan pola permainan yang mampu memberikan tekanan bagi PSS. Sayangnya, beberapa peluang yang didapatkan Pendekar Cisadane masih belum dapat dimaksimalkan dengan baik untuk menambah keunggulan. 

Persita beberapa kali memberikan ancaman serius bagi gawang PSS. Sayangnya peluang-peluang yang didapatkan terus digagalkan oleh Super Elja yang mampu menunjukkan pertahanan yang solid. 

PSS juga mampu memberikan beberapa tekanan kepada Persita di 15 menit terakhir. Namun, Persita akhirnya tetap berhasil memastikan kemenangan dengan skor 2-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. 

Susunan Pemain 

Persita Tangerang (4-2-3-1): Adhitya Harlan; Arif Setiawan, Charisma Fathoni, Javlon Guseynov, Muhammad Toha; Frifky Dwi setiawan, Sin Yeong-bae; Irsyad Maulana, Norberto Ezequiel Vidal, Heri Susanto; Ramiro Fergonzi. Pelatih: Luis Duran 

PSS Sleman (4-2-3-1): M Ridwan; Marckho Sandi Merauje, Dedy Gusmawan, Ifan Nanda Pratama, M Bagus Nirwanto; Jonathan Eduardo Zorilla, Jihad Ayoub; Irkham Zahrul Mila, Jim Jeffrey Kurniawan, Ricky Ricardo Cristian; Yehven Bokashvilli. Pelatih: Seto Nurdiantoro. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut