get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Benyamin Davnie : Tangsel Aman dan Nyaman untuk Semua Suku dan Agama

Terlalu, DPRD Tangsel Ditolak Pengusaha untuk Mediasi Penyelesaian Kasus Tembok Gang Besan

Sabtu, 04 Maret 2023 | 18:36 WIB
header img
Anggota DPRD Kota Tangsel bersitegang dengan perwakilan pengusaha saat melakukan dialog di Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong. (Foto : Tangkapan Layar/Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Suasana tegang warnai pertemuan tiga anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan perwakilan pengusaha saat dialog di Gang Besan , Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong.

Ketiga anggota legislatif yang mendatangi langsung Gang Besan pada Kamis, 2 Maret 2023, ialah Julham Firdaus dari Fraksi Demokrat, Prabu Alexander dari PSI, dan Soleh dari PKB.

Dengan tegas perwakilan pengusaha menolak mediasi untuk membuka tembok beton yang menutup jalan warga itu. Mereka tetap bersikukuh bahwa adalah haknya untuk menutup dengan merujuk pada sertifikat yang dimiliki.

Warga Unjuk Rasa

Wakil rakyat itu mendatangi Gang Besan tak lama setelah aksi unjuk rasa warga di depan Gedung DPRD. Di lokasi, para wakil rakyat didampingi sejumlah warga melakukan dialog dengan utusan pengusaha bernama Bayu.

Dialog yang mulanya berlangsung kondusif ini, berubah saling adu argumen setelah utusan pengusaha bersikeras menolak saran dari anggota DPRD tersebut.

Kekesalan Julham dan anggota DPRD lain dipicu kalimat dari Bayu yang menganggap pihaknya tak akan goyah meski didatangi DPRD bahkan hingga DPR RI sekali pun.

"Lo bawa DPR RI, lo bawa DPRD, enggak ngaruh? Kita enggak bicara hukum, kita bicara psikologis hati ke hati, biar sama-sama melihat ngasih masukan ke masyarakat, mana sih solusinya, mana sih jalan keluarnya, mana sih masalahnya, itu tujuan kita," ujar Julham.

"Tadi kan direkam, lo mau anggota DPRD kek, lo mau DPR RI kek. Lo nggak boleh begitu bos, jangan sombong. Lo mau beking siapapun juga, ini dunia bos, lo bisa jatuh kapan pun juga," imbuhnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut