get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Bakal Umumkan Insentif Kendaraan Listrik Hari Ini

Pemberian Insentif Kendaraan Listrik Diberikan 20 Maret 2023, Semua Sudah Pada Titik Final

Senin, 06 Maret 2023 | 14:11 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemberian bantuan insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) akan diberikan pada 20 Maret 2023. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan pemberian bantuan insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) akan diberikan pada 20 Maret 2023.

Hal itu diungkapkan dalam konfren pers 'Pemberian Insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai' Senin (6/3/2023) di kantor Kemenko Marves. 

"Bahwa kita akan mulai (pemberian insentif) di 20 Maret 2023, bulan ini. Semua sudah pada titik final," kata Luhut. 

Luhut menyebutkan, adanya pemberian insentif untuk KBLBB ini dapat menstimulasi pasar kendaraan listrik khususnya di Indonesia.

Selain itu juga untuk meningkatan efisiensi energi, ketahanan energi, dan konservasi energi sektor transportasi, serta terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih, dan ramah lingkungan serta yang terpenting adalah mengurangi ketergantungan kita terhadap impor BBM. 

"Hal ini sesuai komitmen Indonesia dalam menurunkan emisi gas rumah kaca," katanya.

Adapun luhut mengatakan bahwa pemberian insentif kendaraan listrik diberikan kepada produsen kendaraan listil bukan kepada konsumen. "(Pemberian bantuan) Ke produsen dan bukan konsumen,"  katanya. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut