get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Pemerintah Bakal Umumkan Insentif Kendaraan Listrik Hari Ini

Senin, 06 Maret 2023 | 11:06 WIB
header img
Pemerintah berencana mengumumkan insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) pada hari ini, Senin (6/3/2023). (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pemerintah berencana mengumumkan insentif Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) pada hari ini, Senin (6/3/2023). 

Rencana itu terlihat dari undangan konferensi pers yang akan dilakukan di kantor Kementerian Koordinator Kementerian dan Investasi. Dalam undangan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Menteri Ekonomi, Menteri Keuangan, Menteri Perindustrian serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pemberian insentif kendaraan sepeda motor akan diberikan dalam waktu dekat ini. 

"Hopefuly pekan depan (Senin) kita sudah keluar mengenai insentif yang bukan subsidi," kata Luhut di kantor Kemenko Marves, Jumat (3/3/2023). 

Luhut mengatakan pemberian insentif tersebut nantinya akan diberikan mobil listrik dan juga sepeda motor listrik. Meski begitu, Luhut belum dapat membeberkan lebih lanjut detail kebijakan tersebut.

Nanti akan diumumkan, kita tunggu saja," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut