get app
inews
Aa Read Next : Protes Proyek Triliunan Rupiah untuk Israel, Google Pecat 28 Karyawan

Terungkap, Ini Dia Nama Kode Terbaru Android 15

Selasa, 07 Maret 2023 | 17:36 WIB
header img
Nama kode terbaru Android 15. (Foto: Plann/Unsplash)

SERPONG, iNewsSerpong.id - Sudah bertahun-tahun Google menggunakan nama kode bertema makanan penutup untuk Android versi baru. Sepertinya, tradisi itu akan berlanjut setidaknya hingga tahun 2024 mendatang.

Karena, nama kode baru tersebut baru-baru ini ditemukan pada sebuah tweet dari jurnalis lepas Mishaal Rahman. Dia mencatat bahwa kerangka pengujian Google menyertakan referensi ke Vanilla Ice Cream, yang merupakan nama kode untuk Android 15.

Seperti yang dilansir dari laman bgr, berita tersebut cukup mengejutkan, mengingat pratinjau Android 14 baru meluncur kurang dari satu bulan yang lalu.

Untuk nama kode Android 14 sendiri ialah Upside Down Cake. Sementara itu, untuk perilisan Android 14  diperkirakan tidak akan tiba hingga Agustus 2023 nanti, tapi bocoran tentang Android 15 sudah bermunculan.

"Jika berpikir ini benar-benar awal, sebenarnya tidak, Akan selalu ada ide/konsep fitur yang ingin diterapkan Google tetapi tidak ada cukup waktu untuk menambahkannya ke rilis saat ini, jadi mereka sudah merencanakan untuk yang berikutnya atau menyepakatinya," tulis Rahman seperti yang dikutip dari bgr, Selasa (7/3/2023).

Mengenai hal itu, Rahman menambahkan bahwa dia menunjukkan nama kode tersebut sebenarnya tidak penting, karena tidak ada hubungannya dengan konten pembaruan itu sendiri. Meski demikian, itu merupakan bocoran tentang sistem operasi paling populer di dunia, yang tentunya akan membuat banyak orang tertarik.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut