get app
inews
Aa Read Next : Sempat Balik ke Belanda, Shayne Pattynama Terbang ke Qatar Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak

Apapun Hasil Final Piala AFF 2020, Menpora : Posisi Shin Tae-yong Tetap Aman

Selasa, 28 Desember 2021 | 06:14 WIB
header img
Menpora Zainudin Amali menyatakan posisi Shin Tae-yong tetap aman apapun hasil final Piala AFF 2020. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Apapun hasil final Piala AFF 2020, posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia tetap aman. Hal itu ditegaskan Menpora Zainudin Amali. Pasalnya, menurut Zainudin, Shin Tae-yong merupakan pelatih jangka panjang Timnas Indonesia.

Bukan rahasia lagi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sering kali membuat keputusan instan ketika Tim Merah-Putih gagal mendapat hasil maksimal pada sebuah turnamen. Mereka langsung memecat pelatih tanpa pandang bulu.

Akan tetapi, hal tersebut tidak akan terjadi pada Shin meskipun seandainya pasukan Garuda menelan kekalahan kontra Thailand pada partai final Piala AFF 2020.

Menpora mengatakan Coach Shin sebenarnya ditunjuk sebagai pelatih untuk mempersiapkan Pasukan Garuda Muda yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Namun, ditundanya turnamen itu menjadi tahun 2023 karena pandemi Covid-19, membuatnya harus menangani tim senior terlebih dahulu yang berkompetisi di Piala AFF 2020.

Karena itu, posisi pelatih berusia 51 tahun itu akan tetap aman walaupun gagal mempersembahkan trofi pertama Piala AFF untuk Indonesia.

“Shin Tae-yong ini awalnya direkrut sebagai pelatih Tim Nasional untuk persiapan FIFA World Cup U-20. Tadinya kan 2021 kemudian karena ada pandemi ditunda ke 2023 dan kita sebagai tuan rumah, jadi dia akan tetap menjadi pelatih untuk Tim Nasional U-20 yang akan bertanding di FIFA World Cup U-20,” kata Zainudin. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut