get app
inews
Aa Read Next : Ajudan Pribadi Tawarkan 2 Mobil Bekas Rp1,35 Miliar, Uang Ditransfer Korban tapi Mobil Tak Datang

Teganya Ajudan Pribadi, Sahabat Dekat Ditipu Mentah-Mentah  

Rabu, 15 Maret 2023 | 13:15 WIB
header img
Ajudan Pribadi jadi tersangka. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Selebgram Akbar Pera Baharuddin atau dikenal Ajudan Pribadi teganya menipu sahabat dekatnya dan terbongkar oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat. Hal itu terungkap dalam press release digelar di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (15/3/2023). 

Dalam pengungkapan, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahddudi menjelaskan korban penipuan ternyata sahabat dekatnya dari pria berinisial A. 

"Berdasarkan informasi yang kami terima, pelaku dan korban ada hubungan pertemanan,"ungkap Kombes Pol M Syahddudi.

Syahddudi menjelaskan kejadian itu berawal ketika adanya kesepakatan dari kedua belah pihak, sehingga korban melakukan transaksi. Tetapi selepas itu, tersangka tak kunjung menghadirkan dua mobil mewah. Sehingga korban memutuskan untuk melayangkan somasi sebanyak dua kali. 

Namun tak direspons oleh Ajudan Pribadi, akhirnya korban membawa perkara itu kejalur hukum untuk dilakukan mediasi. Sayangnya Ajudan Pribadi tak kunjung memenuhi panggilan penyidik hingga Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) memutuskan untuk membekuk tersangka di kediaman pribadinya, di Kawasan Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu (12/3/2023) kemarin.

"Ketika tahapan-tahapan mediasi, somasi, dipanggil penyidik tidak ada itikad baik untuk hadir. Jadi terlapor memang tidak ada niat baik, tidak ada niat mencicil kepada korban,"paparnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut