get app
inews
Aa Read Next : Skuter Bergaya Retro Mirip Stylo dan Filano Siap Diluncurkan Suzuki

Suzuki S-Presso Bakal Diadang SUV Mini Hyundai, Tertangkap Kamera sedang Diuji Jalan

Senin, 27 Maret 2023 | 04:31 WIB
header img
Model ini diyakini bakal jadi pesaing Suzuki S-Presso. (Foto : Rushlane)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Hyundai sedang menyiapkan model SUV yang memiliki wujud mungil alias mini SUV. Dikabarkan SUV mini itu bakal menjadi pesaing Suzuki S-Presso.

SUV Hyundai ini, sebagaimana Dikutip dari Rushlane, Minggu (26/3/2023), tertangkap kamera saat sedang berjalan melakukan pengetesan. Pengetesan ini pun dilakukan di dua wilayah berbeda, yakni di Korea Selatan dan India.

Meski desain eksteriornya belum terungkap jelas karena ditutupi stiker penyamaran, bentuk mengotaknya tetap bisa terlihat.

Desain Hyundai Terkini

Wajah alias fasia dari SUV ini bakal mengusung bahasa desain Hyundai terkini, dengan Daytime Running Light  yang diposisikan di atas dengan headlamp berada di bawah. 

Lampu utama diperkirakan masih mengandalkan halogen namun yang menarik mobil ini akan memiliki sunroof. Untuk mempertagas sebagai model SUV, tampak di bagian atap terdapat roof rail. 

Di India, mini SUV ini akan dilengkapi dengan set powertrain yang sama yang ditawarkan Hyundai pada mobil kelas bawahnya. Bahkan kombinasi girboksnya pun cenderung serupa. 

Pilihan mesinnya bisa jadi menggunakan mesin bensin 4 silinder 1.2L aspirasi alami dengan 75 bhp dan 95 Nm. Mungkin juga mendapatkan mesin bensin 3 silinder 1.0L turbocharged dengan 99 bhp dan 172 Nm. (*)


Desain Hyundai terkini. (Foto : Rushlane)



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Siapkan Pesaing Suzuki S-Presso, SUV Mini Hyundai Tertangkap Kamera Diuji Jalan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/siapkan-pesaing-suzuki-s-presso-suv-mini-hyundai-tertangkap-kamera-diuji-jalan.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut