get app
inews
Aa Read Next : GranCabrio Folgore, Mobil Listrik Pertama dari Maserati

Israel Hadirkan Mobil Listrik Bisa Membesar dan Mengecil Seharga Avanza

Selasa, 04 April 2023 | 04:40 WIB
header img
Mobil bernama CT-1 itu bisa mengecil dan membesar sesuai dengan kondisi jalan serta lahan parkir yang tersedia. (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Sebuah mobil listrik bisa membesar dan mengecil buatan Israel diperkenalkan. Produk tersebut dibuat  sebuah startup bernama City Transformer

Mobil bernama CT-1 itu bisa mengecil dan membesar sesuai dengan kondisi jalan serta lahan parkir yang tersedia.

Dikutip dari Insideevs, Senin (4/3/2023), City Transformer CT-1 adalah kendaraan listrik baru yang ditujukan untuk mengatasi jalan-jalan kota yang sibuk dan sempit.

Ramah Lingkungan

Kendaraan ramah lingkungan ini dapat memperpanjang dan menarik kembali roda, melebarkan dan menyusutkan sasis. City Transformer CT-1 memiliki dimensi panjang 2,9 meter dan lebar 1,4 meter.

Rodanya memiliki mekanisme foldable yang bisa dilipat menjadi hanya 1 meter. Ini membuat mobil listrik tersebut sangat mudah mencari lahan kosong untuk parkir.

Untuk kecepatan mobil listrik  ini dibekali baterai 16 kilowatt dengan sistem pengisian DC cepat hingga 14 kilowatt. Jarak tempuhnya mencapai 178 km, dengan output gabungan 15 kW dari dua motor listrik 7,5 kW.

CEO City TransformerAsaf Formoza mengatakan bahwa CT-1 dibuat berdasarkan pengalamannya ketika melewati kemacetan di Israel. Menurutnya, kendaraan seperti ini dibutuhkan pada ruang jalan yang semakin sempit.

 “Apakah ada alasan orang seperti Anda atau saya perlu bermanuver di kota dengan mobil seberat dua ton dan baterai 600 kilogram? Orang-orang membutuhkan kendaraan untuk pusat kota, untuk jalan-jalan sempit,” kata Formoza dikutip dari Reuters.


Mobil bernama CT-1 diproduksi startup City Transformer. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut