get app
inews
Aa Read Next : Harga Wuling Cloud EV Lebih Murah dari Harga Estimasi, Dibanderol Rp398 Jutaan

Israel Hadirkan Mobil Listrik Bisa Membesar dan Mengecil Seharga Avanza

Selasa, 04 April 2023 | 04:40 WIB
header img
Mobil bernama CT-1 itu bisa mengecil dan membesar sesuai dengan kondisi jalan serta lahan parkir yang tersedia. (Foto : Reuters)

 

City Transformer CT-1 diciptakan untuk melewati jalan-jalan sempit dan mengisi ruang kosong agas bisa parkir di tempat terbatas. Untuk itu, kabinnya hanya dapat menampung dua orang, pengemudi di depan dan satu penumpang di belakang.

Kursi belakang dapat dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi sebesar 350 liter, yang cukup luas untuk kendaraan sekecil itu. Tetapi, sangat sulit untuk mengajak kerabat atau keluarga menggunakan mobil listrik mungil ini.

Mobil listrik CT-1 menyediakan sejumlah fitur seperti seperti pengaturan jendela elektrik, pemanas, sunroof, dan konektivitas smartphone, serta seluruh perangkat lunak EV ditangani oleh Bosch.

Belum ada pengumuman kapan mobil tersebut akan diproduksi massal untuk dijual ke publik karena saat ini masih bentuk prototipe. Tapi, kabarnya jika City Transformer CT-1 dijual akan dibanderol 16.000 euro atau sekitar Rp259,5 juta.

Jika di Indonesia, dengan harga tersebut Anda sudah bisa menebus satu unit Toyota Avanza tipe G lansiran terbaru. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Israel Ciptakan Mobil Bisa Membesar dan Mengecil Seharga Avanza ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/israel-ciptakan-mobil-bisa-membesar-dan-mengecil-seharga-avanza/all.


CT-1 kendaraan ramah lingkungan. (Foto : Ist)


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut