get app
inews
Aa
Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Bertarung Sengit Thailand Juara Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Pantang Menyerah

Sabtu, 01 Januari 2022 | 23:17 WIB
header img
Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2020. Thailand menang skor agregat 6-2 atas Indonesia. (Foto : AFF)

SINGAPURA, iNewsSerpong.id - Timnas Thailand menang skor agregat 6 - 2 atas Timnas Indonesia, sehingga berhak menyandang juara Piala AFF 2020.

Laga leg kedua berakhir imbang 2 - 2 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2021). Dengan demikian, Thailand sudah mencatatkan enam kali menjadi juara di Piala AFF. Sementara Indonesia masih belum bisa lepas dari kutukan runner up Piala AFF.

Menit-menit awal, Indonesia terlihat mencoba berinisiatif melakukan serangan. Namun sayang beberapa kali tidak tenang sehingga kerap melakukan kesalahan operan.

Pemain Thailand pun tidak serta merta berdiam diri. Mereka juga beberapa kali membuat peluang berbahaya yang membuat pertahanan Indonesia kocar-kacir.

Upaya Indonesia mencetak gol di menit-menit awal pun terwujud pada menit ke-7. Gol diciptakan Ricky Kambuaya dengan memanfaatkan umpan Ramai Rumakiek yang melakukan akselerasi di sisi kiri penyerangan. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Setelah gol itu terlihat skuad Garuda semakin percaya diri. Sebaliknya, para pemain Thailand kini malah menjadi panik menahan serangan-serangan yang dipimpin Egy MV dan kawan kawan.

Meski begitu, Thailand masih memiliki peluang berbahaya ketika menyerang. Di antaranya peluang dari Thanawat yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti kemudian ditepis oleh Nadeo.

Para pemain Indonesia menunjukkan permainan lebih agresif bila dibandingkan leg pertama. Mereka lebih berani mematahkan serangan Thailand dari depan meski harus melanggar sekalipun.

Ketenangan para pemain Indonesia membuat mereka berhasil mendominasi penguasaan bola 51% banding 49%. Bahkan hal itu memaksa Thailand melakukan bertahan hingga setengah lapangan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut