get app
inews
Aa Read Next : Berpuasa dengan Melewatkan Sahur ini Bahayanya

Siapa Saja Pesepak Bola Bintang yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan? Berikut Daftarnya

Kamis, 06 April 2023 | 05:33 WIB
header img
Banyak pesepak bola bintang yang jalani ibadah puasa Ramadan. Mohamed Salah sudah dikenal sebagai Muslim yang taat. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Saat ini, tidak sedikit pemain sepak bola kelas dunia yang berasal dari kalangan keluarga Muslim.

Mereka termasuk rajin menunaikan ibadah puasa sepanjang bulan suci Ramadan. Dan, merasa tidak terganggu dalam melaksanakan aktivitas sebagai pemain bola.

Tak hanya terkenal hebat di lapangan hijau, mereka juga umumnya dikenal publik sebagai penganut Islam yang taat.

Menyongsong bulan Ramadhan, para pemain top tersebut juga tetap menjalankan kewajiban puasa meski tetap harus menjalani kompetisi. 

Ibadah puasa yang dikhawatirkan bisa membuat kondisi pemain tidak prima bukan menjadi alasan bagi pemain bintang tersebut.

Berikut Tujuh Bintang Sepak Bola yang Jalani Ibadah Puasa Ramadan :

1.  Mohamed Salah

Mohamed Salah adalah pemain termahal Liverpool sepanjang masa dan merupakan salah satu muslim yang taat.  Ia bahkan sering melakukan sujud syukur ketika selesai mencetak gol.

Salah salah seorang pesepak top Eropa yang berpuasa di bulan Ramadan. Pemain asal Mesir yang telah membela Liverpool sejak 2017 itu bahkan sering dielu-elukan sebagai contoh pesepak bola Muslim terbaik.

2.  Karim Benzema

Karim Benzema adalah salah satu bintang sepak bola yang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Bintang Real Madrid tersebut tetap terlihat sering tampil meski sedang berpuasa.

Saat wawancara bersama Esquire Middle East, Benzema mengatakan bahwa puasa Ramadan adalah bagian dari hidupnya. 

Karena itu, puasa tidak berpengaruh terhadap performanya. bahkan, ia merasa lebih baik ketika berpuasa. "Tidak ada dampaknya, Ramadan adalah bagian dari hidup saya dan agama saya menjadikan Ramadan sebagai kewajiban," kata Benzema.

"Bagi saya, ini sangat penting dan saya merasa baik saat berpuasa."

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut