get app
inews
Aa Read Next : Horee, RCTI Siarkan Langsung Duel Timnas Indonesia Melawan Timnas Guinea, Kamis 9 Mei 2024

Sanksi Administrasi FIFA untuk Indonesia usai Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir Lega

Jum'at, 07 April 2023 | 05:58 WIB
header img
FIFA memberikan sanksi ringan terhadap Indonesia usai batal tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka mengumumkan langsung dalam rilis, Kamis (6/4/2023). (Foto : FIFA)

PARIS, iNewsSerpong.id - Akhirnya, FIFA hanya memberikan sanksi ringan terhadap Indonesia usai batal tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mereka mengumumkan langsung dalam rilis, Kamis (6/4/2023) malam WIB.

Dalam rilis diungkapkan, Presiden FIFA Gianni Infantino sudah bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Paris, Prancis. Mereka membahas soal blue print sepak bola Indonesia.

"Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk membahas langkah transformasi sepak bola Indonesia selanjutnya sebagai tindak lanjut pertemuan mereka di Qatar pekan lalu," tulis FIFA.

Rencana Strategis Sepak Bola Indonesia

"Thohir menggunakan kesempatan itu untuk mempresentasikan draf pertama rencana strategis sepak bola Indonesia, yang mencakup semua bidang berbeda yang teridentifikasi," lanjut FIFA.

"Di mana diperlukan perbaikan segera dari akar rumput ke permainan profesional. Dia juga menyampaikan rencana dan komitmen pemerintah Presiden Joko Widodo untuk berinvestasi dalam infrastruktur sepak bola di seluruh negeri," FIFA menambahkan.

Di bagian akhir pernyataan, FIFA juga mencatumkan sanksi kepada Indonesia setelah gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023. Otoritas sepak bola tertinggi di muka bumi itu memberikan hukuman ringan.

"Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward (terhadap PSSI) sampai pemberitahuan lebih lanjut," tulis FIFA.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut