get app
inews
Aa Read Next : Jangan Sampai Kehabisan Baterai, Begini Cara Mengendarai Motor Listrik yang Benar

Terlalu Ketat, Masyarakat Keluhkan Syarat Beli Motor Listrik Subsidi

Minggu, 09 April 2023 | 04:57 WIB
header img
Masyarakat mengeluhkan persyaratan untuk bisa mendapatkan insentif pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Masyarakat mengeluhkan persyaratan soal pemberian insentif pembelian motor listrik. Sebelumnya, pemerintah beri insentif pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta sejak 20 Maret lalu.

Untuk mendapatkan subsidi motor listrik Rp7 juta, masyarakat harus terdaftar sebagai penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR), penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), penerima bantuan subsidi upah, dan penerima subsidi listrik sampai dengan 900 VA.

Untuk mengetahui konsumen tersebut memenuhi syarat, maka akan dilakukan pengecekan melalui NIK di situs SISAPIRa.

Syaratnya Sangat Rumit

Salah satu pengunjung dealer motor listrik Smoot di Kota Bekasi, Ato menyebut bahwa dirinya tertarik untuk membeli motor listrik. Namun, menurutnya persyaratan yang ada dirasa rumit. 

"Berat persyaratannya, harus ada KUR, terus listrik juga harus di bawah 900 (VA) kalau gak salah, pokoknya yang dapet bantuan dari pemerintah baru bisa dapet subsidi juga untuk ambil motor listrik," ujar Ato kepada iNews.id, Sabtu (8/4/2023).

Dia menambahkan, banyak masyarakat yang berminat untuk membeli motor listrik subsidi, namun tidak bisa memenuhi apa yang dipersyaratkan, sehingga banyak yang mundur.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut