get app
inews
Aa Read Next : Siap Dilucurkan Hyundai 5 Ioniq Facelif, Simak Perbedaan dengan yang Lama

Bassist Band Seringai Sammy Bramantyo, Lelah Menunggu Hyundai Ioniq 5 dan Minta Uangnya Dikembalikan

Kamis, 13 April 2023 | 11:45 WIB
header img
Sammy Bramantyo. Pihak Hyundai Indonesia menjelaskan kasus Sammy Bramantyo adalah upping price, tergantung kesepakatan antara pembeli dan penjual (dealer). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Pihak PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sulit mengomentari kasus yang dialami personel band Seringai, Sammy Bramantyo yang mengeluhkan waktu tunggu pemesanan atau indent dari Hyundai Ioniq 5 yang sangat lama.

Awalnya, Sammy Bramantyo mengaku dijanjikan hanya 6 bulan, namun molor sampai 10 bulan dan belum juga mendapatkan unitnya. Lalu diiming-imingi mendapat mobil yang diidamkan secara instan bila bersedia tambah Rp50 juta.

 “Gue inden Ioniq 5 udah masuk bulan ke-10 (yang janjinya cuma 6 bulan, belum dapet-dapet sampe sekarang). Tapi kalau gua nambah 50 juta barangnya bisa langsung ada akhir bulan di showroom,” tulis Sammy dalam unggahan story di Instagram pribadinya, dikutip iNews.id.

Kasus Upping Price

“Kalau itu saya susah untuk komentar. Kalau memang sampai ada dari sales melakukan hal itu kita juga mesti cek dulu kondisi di lapangannya seperti apa. Kalau untuk sekarang kita masih pengecekan dulu seperti apa prosesnya,” ujar Chief Operating Officer PT HMID, Makmur.

Hal itu dilontarkan Makmur saat dimintai tanggapannya oleh media di sela-sela acara buka puasa bersama media di Jakarta, Selasa (11/4/2023), yang perusahaan hingga kini masih melakukan pengecekan ke pihak dealer soal oknum sales yang meminta bayaran lebih ini.

Secara tegas, Makmur menjelaskan kasus tersebut (upping price) merupakan kesepakatan antara pembeli dan penjual (dealer). Karena itu, pihaknya belum  bisa berkomentar lebih jauh.

“Tapi, yang jelas kita hanya mengeluarkan Manufacturer's Suggested Retail Price (MSRP). Jadi, menurut saya itu tergantung kesepakatan masing-masing,” kata Makmur.


Isi WA Sammy Bramantyo dengan dealer yang minta dananya dikembalikan. (Foto : Ist)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut