get app
inews
Aa Read Next : Mobil Patroli Hutan jadi Kendaraan Kota, Itulah Kisah Perjalanan Suzuki Jimny

6 Model Mobil Baru dari Hyundai Bakal Luncurkan  di Indonesia Sepanjang 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 05:00 WIB
header img
Hyundai Motors Indonesia (HMID) berjanji bakal meluncurkan enam model mobil baru sepanjang 2024. (Foto: M Fadli)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah berkomitmen untuk meluncurkan enam model mobil baru sepanjang tahun 2024.

Rencana ini akan dimulai peluncuran dua model di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang akan berlangsung pada 15 Februari mendatang.

"Meskipun catatan PR menyebutkan 5 produk baru, saya ingin memastikan bahwa akan ada 6 produk baru di tahun 2024, termasuk di antaranya adalah kendaraan listrik," ungkap Chief Operating Officer (COO) PT HMID, Fransciscus Soerjopranoto di Jakarta Selatan, pada Selasa (6/2/2024).

Fokus Kendaraan Listrik

Di ajang IIMS 2024, Hyundai berencana untuk meluncurkan dua model, salah satunya diduga merupakan kendaraan listrik berbasis baterai. Dari gambaran siluet yang diberikan, kedua model tersebut memiliki ciri khas SUV.

Chief Marketing Officer PT HMID, Budi Nur Mukmin, mengungkapkan bahwa rencana peluncuran produk baru Hyundai akan menargetkan segmen pasar yang belum terjamah oleh perusahaan sebelumnya.

"Kami akan bersikap agresif dan memasuki segmen pasar yang belum kami eksplorasi sebelumnya, sehingga diharapkan semua segmen pasar bisa tercover. Ini adalah wujud dari komitmen kami untuk memberikan produk inovatif terbaik dan menjangkau seluruh segmen di pasar otomotif Indonesia," katanya.

Meskipun Hyundai fokus pada kendaraan listrik, mereka tetap akan meluncurkan model bermesin pembakaran internal (ICE). Budi menekankan bahwa kedua segmen ini memiliki peran yang krusial dalam perkembangan industri otomotif Indonesia.

"Kami memiliki banyak rencana ke depan, termasuk komitmen investasi di Indonesia hingga mencapai 3 miliar dolar AS. Angka ini sangat signifikan dan mencerminkan keseriusan Hyundai dalam membangun ekosistem di Indonesia," tambahnya.

Untuk diketahui, Hyundai telah memiliki fasilitas produksi di Bekasi yang mampu memproduksi hingga 250 ribu unit per tahun. Hingga saat ini, produk yang dirakit secara lokal oleh Hyundai antara lain adalah Creta, Stargazer, Santa Fe, dan Ioniq 5.

Head of Public Relation PT HMID, Uria Simanjuntak, menegaskan bahwa Hyundai akan memberikan kejutan dan keseruan bagi pengunjung pada pameran IIMS 2024. Mereka juga akan memperkenalkan berbagai model terbaru.

"Tahun ini, kami ingin memberikan kejutan dan keseruan dengan berbagai area yang akan hadir di booth kami di Hall D1. Kami akan memperkenalkan produk terbaru dari Hyundai, bukan hanya satu, tetapi juga akan ada tampilan unit khusus dan area interaktif," tutur Uria. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hyundai Bakal Luncurkan 6 Model Mobil Baru di Indonesia Sepanjang 2024 ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/otomotif/mobil/hyundai-bakal-luncurkan-6-model-mobil-baru-di-indonesia-sepanjang-2024.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut