get app
inews
Aa Read Next : Forbes Rilis 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024

Tajir Melintir, Harta 9 Miliarder Ini Tak Surut Meski dihantam Pandemi Covid19, Ada Nik Stronosky

Rabu, 05 Januari 2022 | 17:00 WIB
header img
Harta Para Konglomerat Ini Tak Habis-habis Meski Dihantam Pandemi, Ada Nik Storonsky (FOTO:MNC Media)


3. Leo Koguan

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Persentase keuntungan: 481%

Koguan, seorang pengusaha dan investor yang berbasis di Singapura, meningkatkan kekayaannya pada tahun 2021 dengan strategi investasi yang berani: bertaruh rumah dengan opsi panggilan Tesla. Langkah pertama telah terbayar mahal untuk Koguan karena saham Tesla melonjak tahun lalu, berkat mania investasi ritel dan langkah Tesla dalam kemampuan manufaktur dan pengiriman. Kekayaan bersih Koguan naik 481% sejak tahun lalu, melampaui perkiraan USD8,1 miliar atau setara Rp115,8 triliun (kurs Rp14.300 per USD) pada 31 Desember 2021.

Koguan membangun kekayaannya di industri TI. Lulusan Fakultas Hukum Universitas New York ini, mendirikan penyedia layanan TI SHI International pada tahun 1989 dengan istrinya saat itu, Thai Lee, yang terus menjalankan perusahaan. Koguan tinggal di penthouse Singapura, yang ia beli dari miliarder pembersih vakum Inggris James Dyson.

4. Luo Liguo

Kewarganegaraan: Cina

Persentase keuntungan: 472%

Miliarder China Luo meningkatkan kekayaan bersihnya menjadi USD16,6 miliar, naik hampir 500%, berkat masa booming untuk Hoshine Silicon Industry, pemasok logam silikon yang digunakan dalam elektronik, panel surya, dan produk kimia yang dipimpin Luo. Saham perusahaan, yang terdaftar di Bursa Efek Shanghai, naik dari USD5,20 (33 yuan) menjadi hampir USD21 (132 yuan) selama tahun 2021.

Anggota keluarga Luo membantu menjalankan Industri Silikon Hoshine: Istrinya Wang Baodi adalah direktur, putrinya Luo Yi adalah wakil ketua, dan putranya Luo Yedong adalah asistennya. Pada bulan Juni, pemerintah AS melarang impor produk yang dibuat oleh perusahaan Luo karena dugaan hubungannya dengan kerja paksa di wilayah Xinjiang barat China. Seorang juru bicara Hoshine belum menjawab permintaan komentar dari Forbes.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut