get app
inews
Aa Read Next : Forbes Rilis 10 Orang Terkaya di Indonesia 2024

Tajir Melintir, Harta 9 Miliarder Ini Tak Surut Meski dihantam Pandemi Covid19, Ada Nik Stronosky

Rabu, 05 Januari 2022 | 17:00 WIB
header img
Harta Para Konglomerat Ini Tak Habis-habis Meski Dihantam Pandemi, Ada Nik Storonsky (FOTO:MNC Media)


5. Cameron Winklevoss & Tyler Winklevoss

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Persentase Keuntungan: Masing-masing 440%

Cameron dan Tyler Winklevoss, investor kripto dan saudara kembar, masing-masing bernilai sekitar USD4,4 miliar atau setara Rp62,9 triliun (kurs Rp14.300 per USD) pada akhir tahun 2021–dan 440% lebih kaya dari tahun sebelumnya.

Itu karena Bitcoin menutup tahun 2021 dengan kenaikan tahunan 56% yang mengesankan, didorong oleh lonjakan investasi ritel dan pertumbuhan bullish di antara lembaga keuangan dan investor terkenal, sementara Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua, mencatat kenaikan tahunan 400%. Duo ini juga menjalankan pertukaran crypto Gemini, yang mereka dirikan pada tahun 2014 dan yang penilaiannya naik pada November 2021 ketika menarik investasi USD400 juta.

Lulusan Harvard, mantan pendayung Olimpiade dan antagonis era perguruan tinggi dari CEO Facebook Mark Zuckerberg (seperti yang diabadikan dalam film Hollywood The Social Network), Cameron dan Tyler Winklevoss pertama kali berinvestasi di Bitcoin pada tahun 2012. Keduanya menggelontorkan jutaan dolar dari USD65 juta Facebook mereka. penyelesaian ke dalam mata uang digital pemula, yang harganya kurang dari USD100 pada saat itu. (Hari ini perdagangan Bitcoin lebih dari USD45.000).

6. Bom Kim

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Persentase Keuntungan: 416%

Kim, pendiri raksasa e-commerce Korea Selatan Coupang berusia 43 tahun, meningkatkan kekayaannya menjadi USD5,2 miliar atau setara Rp74,3 triliun (kurs Rp14.300 per USD) selama tahun 2021, berkat penawaran umum perusahaannya di Bursa Efek New York pada Maret 2021.

Sebagai pemegang saham 10% di Coupang, Kim telah menjadi salah satu miliarder terkaya di Korea Selatan, sangat kontras dengan konglomerat chaebol negara itu dan kekayaan dinasti mereka.

Namun, saham Coupang telah merosot 40% sejak debut pasar publik mereka, karena pengecer online telah terlibat dalam sejumlah kontroversi. Setelah kebakaran mematikan di salah satu pusat pemenuhannya pada bulan Juni, Coupang menghadapi kritik dan reaksi luas atas kondisi kerjanya; boikot perusahaan berikutnya merusak penjualan dan reputasinya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut