get app
inews
Aa Read Next : 2 Muslimah AS Langsung Kaya Raya, Dapat Kompensasi Rp278 Miliar, Buntut Dipaksa Buka Jilbab

Intip Profil Owner dari BlackRock, Larry Fink Kerap Borong Saham Perusahaan RI

Minggu, 07 Mei 2023 | 08:05 WIB
header img
Laurence D Fink, pemilik BlackRock yang kerap borong saham perusahaan RI. (Foto : Ist)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - BlackRock adalah salah satu perusahaan aset manajemen terbesar di dunia. Lalu, siapa pemilik BlackRock?

Perusahaan ini menjadi perbincangan karena kerap memborong saham sejumlah perusahaan di Indonesia, seperti PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Bukalapak.com Tbk (BUKA). 

Siapa pemilik BlackRock? Pemiliknya adalah Laurence D. Fink atau biasa dikenal dengan nama Larry Fink. Pria 70 tahun ini merupakan CEO sekaligus Chairman BlackRock. 

Alumni University of California at Los Angeles

Larry lahir pada 2 November 1952 dan menghabiskan masa kecilnya di Van Nuys, California. Ibunya seorang profesor bahasa Inggris dan ayahnya seorang pemilik toko sepatu.

Setelah lulus sekolah, Larrymelanjutkan kuliah di University of California at Los Angeles (UCLA) dan memperoleh gelar Sarjana Ilmu Politik pada 1974. Kemudian pada 1976, dia melanjutkan untuk mendapatkan gelar MBA di bidang Real Estate di Sekolah Pascasarjana Manajemen UCLA. 

Usai menyelesaikan studinya, Larry pun mengawali karier sebagai bankir investasi di First Boston. Larry bersama tujuh mitranya mendirikan BlackRock pada 1988 di New York City. 

Awalnya BlackRock merupakan bagian dari The Blackstone Group, namun dipecah pada 1994 hingga akhirnya melantai di bursa atau go public pada 1999.

Di bawah kepemimpinan Larry Fink, BlackRock terus berkembang menjadi pemimpin di bidang solusi investasi dan teknologi yang sudah mengelola aset senilai 8,7 triliun dolar AS.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut