get app
inews
Aa Read Next : Apakah Mimpi Dapat Uang Banyak, Pertanda Bakal Kaya?

5 Raja Terkaya di Dunia, Ada yang Berharta Rp641 Triliun

Selasa, 09 Mei 2023 | 19:22 WIB
header img
Raja Terkaya di Dunia (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Daftar raja terkaya di dunia menarik untuk diketahui. Raja-raja ini memiliki harta kekayan yang fantastis, selain tentunya mempunyai kekuasaan di negaranya.

Terlebih lagi Inggris sudah mempunyai raja baru yaitu Charles III yang resmi menjadi Raja Inggris. Namun, sayangnya Raja Charles tidak masuk ke dalam daftar raja terkaya di dunia.

Menurut data, kekayaan Raja Charles III mencapai USD600 juta atau setara Rp8,82 triliun (kurs Rp14.700 per USD). Meski mempunyai kekayaan Rp8,8 triliun, ternyata Raja Charles tidak masuk ke dalam daftar 10 raja terkaya di dunia.

Lalu siapa saja raja terkaya di dunia? Berikut ini Okezone rangkum mengenai 5 raja terkaya di dunia berdasarkan harta kekayaan yang dimilikinya dari yang terkecil hingga terbesar, Jakarta, Selasa (9/5/2023).

5. Mohammed VI, Maroko

Mohammed VI merupakan Raja Maroko sejak tahun 1999. Selain menjadi raja, dia juga merupakan pengusaha dan bankir terkemuka. Raja Mohammed VI adalah produsen pertanian dan pemilik tanah terkemuka di Maroko, di mana pertanian di sana bebas dari pajak.

Dia memperoleh kekayaannya dari kontrolnya atas Société Nationale d'Investissement (SNI), sebuah perusahaan induk investasi besar Maroko dengan aset senilai lebih dari USD10 miliar atau sebesar Rp149 triliun.

4. Khalifa bin Zayed Al Nahyan, United Arab Emirates

Raja Khalifa bin Zayed Al Nahyan tutup usia pada 13 Mei 2022. Sebelum wafat, dia merupakan Presiden Uni Emirat Arab, Emir Abu Dhabi, Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab, serta Ketua Dewan Perminyakan Tertinggi.

Kekayaan yang dia miliki sebesar USD15 miliar atau setara dengan Rp223 triliun. Dia juga merupakan Ketua Otoritas Investasi Abu Dhabi, yang mengelola aset USD875 miliar, jumlah terbesar yang dikelola oleh kepala negara di dunia.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut