get app
inews
Aa Read Next : RAKYAT BERSUARA : Orang Toxic Ancaman Serius bagi Stabilitas dan Kemajuan suatu Negara

Kopassus Kongo Minta Agar Dilatih TNI, Menhan Prabowo: Segera Direalisasikan

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:49 WIB
header img
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto / Foto : IG Prabowo Subianto

"Kami akan memulainya secepat mungkin. Mungkin petugas mereka akan datang bulan depan. Karena Kongo sangat penting dalam hubungan jangka panjang antara kami dan Afrika," tambahnya.

Menarik untuk diketahui, Menhan Kongo bertemu dengan Prabowo Subianto dan mengadakan rapat tertutup selama lebih dari satu jam. Setelah rapat, keduanya tampak menandatangani dokumen dan mengumumkan sejumlah kerja sama di bidang pertahanan.

Sebelum rapat di Kantor Kementerian Pertahanan Indonesia, Jean Pierre Bemba Gombo juga mengunjungi PT Pindad di Bandung pada hari Kamis, 11 Mei 2023 pagi.

Menhan Kongo juga didampingi oleh jajaran pejabat strategis pertahanan Kongo dan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjenpothan) Kementerian Pertahanan Indonesia, Mayjen TNI Mohammad Fadjar.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal industri pertahanan yang dimiliki oleh Indonesia dan membuka peluang kerja sama antara kedua negara.

Setelah kunjungan tersebut, Menhan Kongo menyatakan minatnya untuk membeli produk-produk yang dihasilkan oleh PT Pindad.

"Beliau sangat tertarik dan berminat dengan produk-produk kita. Ini adalah awal yang baik untuk kerja sama, dan kami berminat untuk melanjutkan kerja sama ini," kata Prabowo di Kantor Kementerian Pertahanan Indonesia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut