get app
inews
Aa Read Next : 10 Bakal Calon Bupati Tangerang Menunggu Rekomendasi dari Partai Demokrat

Nurdin Satibi Berharap Juli 2023 Diteken Bupati Zaki, Rekomendasi Pembentukan DOB Tangerang Tengah

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:24 WIB
header img
Ketua Umum Presidium Badan Persiapan Pembentukan - Kota Tangerang Tengah (BPP KTT), Nurdin Satibi. (Foto : iNewsSerpong)

Selentingan beredar kabar bahwa pembentukan DOB Tangerang Tengah berpotensi terganjal di Pemprov Banten.

Alasan yang mengemuka bahwa DOB tidak akan berhenti di situ saja. Keberadaan Tangerang Tengah menjadi kunci terbentuknya Provinsi Tangerang Raya.

Seperti menjadi persyaratan terbentuknya provinsi baru setidaknya didukung empat wilayah kota atau kabupaten. Sekarang sudah ada tiga wilayah, yakni Tangerang Kota, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.   

Lalu apa yang dikhawatirkan Pemprov Banten? Bisa dibayangkan apabila Provinsi Tangerang Raya terbentuk maka wilayah sangat potensial buat Banten harus rela dilepas.

Selama ini, wilayah Tangerang menjadi sumber potensi besar karena itu kalau pejabat di tingkat satu diliputi kekhawartiran.

Menanggapi isu tersebut, rupanya Nurdin Satibi tidak ingin berspekulasi lebih jauh. "Orang berpendapat itu sah-sah saja. Kita tidak boleh melarang orang mengeluarkan pandangannya," ujarnya.

Nurdin hanya mengingatkan bahwa pembentukan DOB niatnya ikhlas untuk kemajuan masyarakat.

Saat ini, Nurdin Satibi tidak peduli soal isu-isu yang berkembang. Dia tetap optimistis Bupati Ahmed Zaki Iskandar akan merekomendasikan terbentuknya DOB Tangerang Tengah.

"Siang malam saya berdoa semoga Pak Zaki segera menerbitkan rekomendasi," beber Nurdin Satibi. (*)


Nurdin Satibi mengaku siang malam berdoa menunggu keputusan Pemkab Tangerang menyalakan lampu hijau pembentukan DOB Tangerang Tengah. (Foto : iNewsSerpong)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut