Logo Network
Network

5 Penyegaran Ala New Toyota Yaris Joker 2023

Danang Arradian
.
Jum'at, 12 Mei 2023 | 16:33 WIB
5 Penyegaran Ala New Toyota Yaris Joker 2023
Toyota Yaris Joker 2023 mendapatkan sejumlah penyegaran di eksterior dan interior. Foto: dok TAM

JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan nuansa baru pada varian Toyota Yaris di 2023. Perubahan ini memberikan eksistensi mobil hatchback di tahun ke-17 dan telah terjual lebih dari 10 juta unit secara global.

Toyota Yaris pertama hadir di Indonesia pada 2006-2009 lewat Yaris Bakpao dengan status CBU dari Thailand. Lalu, pada 2009 Yaris mendapatkan facelift lewat tipe J sebagai varian entry level dan TRD Sportivo sebagai varian tertinggi dengan tambahan body kit.

Pada 2014, generasi kedua Yaris yang dikenal “Yaris lele” meluncur. Mobil ini resmi mengaspal mulai 2014-2018. Hadir dengan tiga varian, yaitu E, G serta TRD Sportivo. Pada 2018, Toyota resmi merilis Toyota Yaris Heykers yang mengusung tampilan layaknya mobil Crossover.

Selanjutnya, Yaris melakukan ubahan minor alias facelift pada 2020. Di 2023, Yaris Joker (karena desain grill menyatu dengan bumper) kembali mendapat penyegaran di sektor eksterior dan interior. “Toyota New Yaris 2023 ini diharapkan tetap bisa memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya yang memiliki jiwa muda serta ingin tampil beda dengan hatchback lincah, fun to drive, serta memiliki tampilan lebih sporty,” beber Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Sejak 2006 hingga Maret 2023, Toyota Yaris sudah terjual total lebih dari 211 ribu unit (wholesales). Yaris juga tidak memiliki pesaing berat di kelas hatchback mengingat Honda Jazz sudah tidak lagi diproduksi di Indonesia.

Nah, berikut adalah 5 hal baru di New Yaris 2023:

1. Grill Hitam dan Warna Two Tone Toyota New Yaris kini lebih sporty berkat penggunaan Black Grill Color dan memiliki opsi warna baru (two tone). Total, ada enam pilihan warna. Yakni Super White II, Attitude Black Mica, dan Gray Mica. Sementara untuk pilihan two tone tersedia kombinasi Black + Super White II, Black + Red Mica Metallic, dan Black + Citrus Mica Metallic.

2. New Tape Striped Tape striped di sisi samping bodi memberikan kesan lebih sporty, cocok untuk mereka yang ingin tampil beda.

3. Head Unit 9 Inci Baru New Advanced Infotainment System di New Yaris bisa terkoneksi dengan smartphone. Kemudian, ukuran layar head unit kini lebih besar dari 7 inchi menjadi 9 inci Audio+AACP dan 9 inci Audio HU Opening Cluster.

4. Seat Cover Material Baru Ada penyempurnaan pada material jok yang kini Toyota New Yaris menggunakan bahan half fabric half leather untuk varian yang memiliki tiga airbag, dan full leather untuk varian tujuh airbag. Baca Juga Mengenal 5 Keunggulan Toyota bZ4X, Mobil Listrik yang Digunakan di KTT ASEAN 2023 

5. Panoramic View Monitor Fitur ini mampu menampilkan tampilan atas kendaraan pada layar sistem navigasi, dan pengemudi dapat memantau sekeliling kendaraaan seolah-olah kendaraan itu transparan. Fitur ini memberikan kemudahan ketika melakukan manuver di medan jalan yang sempit.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:41 WIB oleh Danang Arradian dengan judul "Ini 5 Hal Baru di New Toyota Yaris Joker 2023". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://otomotif.sindonews.com/read/1095649/120/ini-5-hal-baru-di-new-toyota-yaris-joker-2023-1683857157

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini