get app
inews
Aa Read Next : Pakai Teknologi DM-i BYD, Toyota Siap Kenalkan Mobil Listrik  

Pertarungan Bakal Sengit, Penantang Suzuki Jimny 3 Pintu Segera Dihadirkan Toyota

Senin, 11 Maret 2024 | 05:22 WIB
header img
Toyota sedang menyiapkan versi 3 pintu dari model Land Cruiser untuk menandingi Suzuki Jimny 3 pintu. (Foto: Ist)     

SIDNEY, iNewsSerpong.id - Toyota tidak bisa tinggal diam melihat kesuksesan Suzuki Jimny 3 pintu di pasar global. Kabarnya, Toyota sedang menyiapkan versi 3 pintu dari model Land Cruiser.

Baru-baru ini, situs Drive AU melaporkan bahwa Toyota telah mendaftarkan merek dagang "Land Cruiser FJ" di pasar Australia, memberikan petunjuk akan kehadiran model Land Cruiser baru dalam waktu dekat. Kabar ini semakin diperkuat dengan informasi dari situs Jepang, Best Car Web, yang menyebutkan bahwa Land Cruiser Mini akan diluncurkan dengan menggunakan nama "FJ".

SUV off-road tersebut memiliki dimensi yang hampir identik dengan Corolla Cross, dengan panjang 4,5 meter dan lebar 1,8 meter. Yang menarik, SUV baru ini tidak akan menggunakan mesin diesel seperti yang umumnya ditawarkan oleh Land Cruiser saat ini.

Land Cruiser FJ

Sebaliknya, menurut Best Car, Land Cruiser FJ yang direncanakan akan diluncurkan pada bulan Desember ini akan menggunakan mesin bensin 2,7 liter yang sama dengan yang digunakan pada truk pikap Hilux Champ. Kemungkinan besar, mobil ini akan menggunakan platform IMV yang sama dengan Hilux Champ, tetapi dengan sistem penggerak empat roda.

Menurut chief engineer Toyota bZ4X, yang juga pernah menjabat sebagai kepala proyek Land Cruiser, Masaya Uchiyama, "Saat ini kami memiliki tiga versi Land Cruiser, yaitu Land Cruiser 300 Series, Land Cruiser 70, dan Land Cruiser Prado.

"Kemungkinan kami akan menawarkan Land Cruiser versi monocoque seperti Land Rover di masa depan. Kami memiliki berbagai pendekatan untuk berinovasi, dengan menggunakan rute, model, dan posisi yang berbeda." ujarnya. (*)

 



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com Wahyu Budi Santoso dengan judul "Toyota Pastikan Kehadiran Penantang Suzuki Jimny 3 Pintu".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut