get app
inews
Aa Read Next : AFC Hukum 3 Pemain Indonesia dan 1 Thailand, usai Baku Hantam di Final SEA Games 2023

Alami Cedera, Zohri Mundur dari Final 100 Meter SEA Games 2023 

Jum'at, 12 Mei 2023 | 19:10 WIB
header img
Lalu Muhammad Zohri. (iNews.id)

PHNOM PENH, iNews.Serpong.id- Lalu Muhammad Zohri mengalami cedera. Ini membuat sprinter andalan Indonesia itu mundur dari nomor lari 100 meter SEA Games 2023, hari ini (12/5/2023). 

Zohri mengalami cedera saat pemanasan jelang tampil di nomor 200 meter, Senin (8/5/2023). Meskipun demikian, dia masih sempat turut serta di nomor estafet 4x100 meter yang digelar, Rabu (10/5/2023) malam WIB. 

Bersama pelari lainnya, Zohri berhasil menjadi yang tercepat, mengalahkan lawan-lawannya. Mereka menjadi penyumbang medali emas ke-36 bagi Indonesia pada momen tersebut. 

Setelah mendapatkan medali emas di nomor estafet itu, Zohri diproyeksikan kembali tampil di nomor 100 meter. Namun, karena cedera yang dialaminya, dia memutuskan mundur dan batal tampil pada nomor tersebut. 

"(Cederanya) quadriceps atau otot paha depan ketarik. Tadi saat lari di heat 100 meter dia kena lagi, ketarik lagi," kata Kepala Pelatih nomor sprint PB PASI, Eni Nuraini dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023). "Sebenarnya Zohri juga masuk final. Akan tetapi, karena kita takut cederanya lebih parah jadi mending tidak ikut saja nanti di final. Sebab beberapa bulan lagi mau ada Asian Games, takut nanti recovery-nya jadi lebih lama," tuturnya. 

Zohri kini ditangani intensif oleh tim dokter. "Sudah dikompres es batu dan tadi juga sudah ditusuk jarum. Sayang memang, tapi kan ada yang lebih penting, Asian Games dan kualifikasi Olimpik yang juga jadi tujuan dan target,” tutur Eni. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut