get app
inews
Aa Read Next : Siap Nikah? Mahalini dan Febian Berfoto Latar Belakang Biru

The Beast Mobil Tua Era 1970, Bermesin Pesawat Rolls Royce Merlin V12 Setara 750 Tenaga Kuda

Minggu, 14 Mei 2023 | 21:56 WIB
header img
Nama mobil tua ini adalah The Beast, mobil legendaris era 1970-an. Meski mobil tua namun mesinnya luar biasa, memakai mesin pesawat Rolls Royce Merlin V12. Foto: Car and Classic/odditycentral

JAKARTA, iNewsSerpong.id -  Nama mobil tua ini adalah The Beast, mobil legendaris era 1970-an. Meski mobil tua namun mesinnya luar biasa, memakai mesin pesawat Rolls Royce Merlin V12 yang mampu menghasilkan lebih dari 750 tenaga kuda dan memiliki konsumsi bahan bakar sekitar 2,35 mil per galon.

Kisah The Beast bermula pada tahun 1966, ketika insinyur Inggris bernama Paul Jameson memutuskan untuk mencari tahu apa yang akan terjadi jika seseorang memasang mesin tank di dalam mobil custom yang legal untuk dikendarai di jalan raya.

Foto: Car and Classic/odditycentral

Jameson membuat rangka khusus untuk mobil tersebut dan melengkapinya dengan mesin tank Rolls-Royce Meteor, sebelum meminta bantuan ahli transmisi bernama John Dodd untuk membuat transmisi otomatis khusus untuk mobil unik ini.

Dodd tertarik dengan ide aneh Jameson, sehingga ketika penciptanya asli menunda proyek ini untuk sementara waktu, Dodd membelinya dan menyelesaikannya sendiri. Itu adalah hasil kerja cinta, yang akhirnya dikenal sebagai salah satu proyek otomotif paling mengesankan dalam sejarah Inggris.

Setelah menyelesaikan transmisi untuk mobil tersebut dan memesan bodi fiberglass kustom dengan kap mesin hampir sepanjang kendaraan untuk menampung mesin raksasa tersebut, John Dodd menyelesaikan The Beast pada tahun 1972.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut