get app
inews
Aa Read Next : Kayak di Negeri Dongeng, Destinasi Wisata Sari Timbul Glass Factory

Mirip Negeri Dongeng, Sebuah Desa di Dunia Dihuni Kurcaci

Rabu, 24 Mei 2023 | 21:07 WIB
header img
Mengintip desa unik yang dihuni kurcaci seperti negeri dongeng (Foto: Scdaily)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada banyak desa menarik di berbagai negara yang memiliki keunikan. Salah satunya adalah desa terpencil yang suasananya mirip negeri dongeng.

Ya, desa tersebut dijuluki seperti negeri dongeng karena semua warga yang tinggal di sana memiliki ukuran tubuh mini alias kurcaci. Desa Kurcaci tersebut terletak di Kota Sungai Dalam, Provinsi Sichuan, China.

Desa ini letaknya terpencil dan dikenal dengan nama Desa Yangsi. Penasaran, seperti apa suasana desa terpencil yang dihuni orang bertubuh mini ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (23/5/2023).

Fakta Menarik Desa Yangsi

Mengutip dari Courtesyfeed, Selasa (23/5/2023), desa ini cukup menarik perhatian publik, karena warga yang menghuni desa tersebut sebanyak 40 persen terdiri dari orang-orang bertubuh kerdil layaknya kurcaci. Penduduk paling tinggi di desa ini berukuran 117 cm dan yang paling pendek adalah 64 cm.

Hal tersebut tentu membingungkan ilmuwan selama beberapa dekade. Hingga kini, belum ada penjelasan yang tepat terkait hal ini. Menurut para tetua Desa Yangsi, kehidupan damai mereka hancur pada malam musim panas bertahun-tahun yang lalu, saat penyakit menakutkan menyerang wilayah tersebut.

Beberapa penduduk setempat menderita penyakit misterius, yang terutama menyerang anak-anak berusia antara 5-7 tahun. Kondisi pertumbuhan yang mengejutkan di Yangsi secara resmi ditemukan pada tahun 1951. Namun, laporan penampakan orang-orang bertubuh mungil itu sudah ada sejak tahun 1911.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut