get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Top Up Kartu Elektronik e-Toll Lewat HP

Sakit Hati Ponsel Disita, Asrama Sekolah Dibakar

Kamis, 25 Mei 2023 | 10:53 WIB
header img
Pelaku pembakaran gedung asrama sekolah di Guyana diduga merupakan siswi sekolah tersebut. (Foto: bangladesh.postsen)

Ahli patologi pemerintah yang melakukan autopsi pada enam mayat pada Senin (22/5/2023) malam menyebutkan, penyebab kematian mereka karena menghirup asap dan luka bakar. Sebanyak 13 jenazah telah dipindahkan ke ibu kota Georgetown untuk identifikasi DNA. Semenatara hampir 30 anak lainnya dirawat di rumah sakit.

Menteri Pendidikan Priya Manickchand sebelumnya menolak untuk membahas dugaan keterlibatan siswa tersebut. Ditanya tentang tuduhan asrama tidak dilengkapi dengan sistem alarm kebakaran modern dan siswa tidak dilatih jika ada kebakaran, Manickchand mengatakan kepada Reuters jika semua hal masih dalam penyelidikan. 

"Semua itu sedang diselidiki dan laporan akan dikeluarkan setelah selesai. Apa yang harus dilakukan ini adalah peningkatan di seluruh sektor. Spesialis luka bakar, psikiater, dan staf medis lainnya merawat anak-anak yang terluka dan keluarga mereka," katanya.

Total korban tewas dalam kebakaran di asrama itu mencapai 20 orang. Korban termuda adalah bocah laki-laki berusia lima tahun yang merupakan anak dari pengurus asrama. Semua korban lainnya adalah perempuan, dan termasuk beberapa saudara kandung dan setidaknya sepasang saudara kembar.

Presiden Irfaan Ali bertemu dengan beberapa orang tua korban pada hari Senin setelah mengunjungi rumah sakit Mahdia. Dia mengumumkan tiga hari berkabung nasional.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut