get app
inews
Aa Read Next : Penipuan Study Tour SMPN 10 Tangerang, Arief Wismansyah : Itu Tanggung Jawab Sekolah

146 Sekolah Swasta Gratis Disiapkan Pemerintah Kota Tangerang

Kamis, 08 Juni 2023 | 11:25 WIB
header img
Sebanyak 73 Sekolah Dasar (SD) dan 73 Sekolah Menengah Pertama (SMP) digratiskan pemerintah Kota Tangerang. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggratiskan sebanyak 146 sekolah swasta. Terdiri dari 73 Sekolah Dasar (SD) dan 73 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, wali murid bisa mendaftarkan peserta didik tanpa dipungut biaya. Pembiayaan, kata dia, ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Tahun ini, untuk sekolah SMP dan MTs (Madrasah Tsanawiyah) swasta total sebanyak 73 sekolah biaya pendidikan digratiskan. Sementara di tingkat SD atau sederajat, sebanyak 73 sekolah swasta," kata Arier, Selasa (6/6/2023).

Tanggung Biaya Pendidikan

Adapun biaya pendidikan dan keperluan sekolah di sekolah swasta yang ditanggung oleh Pemkot Tangerang meliputi uang pangkal, SPP, ujian, ulangan, dan iuran praktik layaknya di sekolah negeri.

Arief menuturkan, ini merupakan upaya Pemkot Tangerang mengatasi permasalahan yang kerap muncul di masa penerimaan peserta didik baru.

Di tahun ajaran baru, kata Arief, pihaknya berupaya mengatasi terkait zonasi dengan menambah jumlah sekolah swasta yang biaya pendidikannya ditanggung oleh Pemkot Tangerang.

Dengan banyaknya jumlah sekolah swasta yang digratiskan, lanjut Arief, masyarakat diharapkan tidak perlu lagi merasa risau untuk menyekolahkan putra-putrinya di sekolah swasta.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut