get app
inews
Aa Read Next : Penipuan Study Tour SMPN 10 Tangerang, Arief Wismansyah : Itu Tanggung Jawab Sekolah

Arief Wismansyah Dinobatkan Sebagai Bapak UMKM, Miliki Kepedulian dan Perhatian yang Tinggi

Senin, 06 Maret 2023 | 06:09 WIB
header img
Ketua Forum UMKM Kota Tangerang Dewi Djaelani saat memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tangerag, Arief Wismansyah. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dinobatkan sebagai Bapak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Forum UMKM Kota Tangerang.

Arief dinilai dan dirasakan oleh para pelaku UMKM di Kota Tangerang memiliki kepedulian besar terhadap pengembangan UMKM di Kota Tangerang.

Arief kerap menghadirkan inovasi untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan UMKM. Mulai dari program Tangerang Emas, Tangerang Bisa, Tangerang Berwirausaha.

Sertifikasi Halal Gratis 

Selanjutnya, program sertifikasi halal gratis, uji laboratorium produk gratis, nutrition facts gratis, hingga fasilitas pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual bagi UMKM yang dipermudah. Tak ketinggalan, selalu melibatkan UMKM disetiap event Kota Tangerang.

Menanggapi hal itu, Ketua Forum UMKM Kota Tangerang Dewi Djaelani mengungkapkan, Arief merupakan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian dan perhatian yang tinggi, dengan pergerakan UMKM di Kota Tangerang.

Menjadi sosok pendengar dan penampung seluruh aspirasi pelaku usaha. Dan itu dikoordinasikan ke OPD terkait dengan trobosan-trobosan yang cocok untuk pengembangan kita para UMKM.

"Contohnya, Tangerang Emas yaitu bantuan permodalan untuk pelaku UMKM pemula, buat kami itu luar biasa. Tidak hanya mereka yang sudah berkembang, tapi mereka yang baru memulai pun dirangkul dengan program nyata," jelas Dewi, akhir pekan lalu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut