get app
inews
Aa Read Next : Warga Kota Tangerang Boleh Titip Kendaraan Gratis di Kantor Polisi, Khusus Libur Nataru

2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau Karang Tengah Tangerang, Lagi Mancing

Jum'at, 09 Juni 2023 | 06:11 WIB
header img
Tim gabungan BPBD Kota Tangerang dan Basarnas mengevakuasi bocah tewas tenggelam di Danau Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (8/6/2023). (Foto : MPI/Irfan Maulana)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Danau Karang Tengah menelan korban. Dua bocah laki-laki berinisial AA (14) dan PM (15) tewas tenggelam saat memancing di danau yang terletak di Kota Tangerang, Kamis (8/6/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengatakan, tim BPBD dibantu Basarnas langsung melakukan operasi pencarian korban.

Terdapat dua tim yang diturunkan melakukan penyisiran dengan perahu karet. Dua personel diterjunkan menyelam ke danau menggunakan perlengkapan penyelam.

Berdua Turun ke Danau

Dua bocah berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Wisnu Hidayah menuturkan awalnya sudah melarang keduanya turun ke danau. Namun, larangan itu diabaikan.

"Awalnya saya sudah larang malah makin menjadi mereka. Dia main tarik-tarikan sebelum mereka main tarik-tarikan sudah saya bilang jangan gitu bahaya. Yang satu engap-engapan, spontan saya dari atas pohon loncat nyelametin teman saya," ujarnya.

Melihat 2 temannya terperosok ke danau, Wisnu berusaha menyelamatkannya. Saat itu, dia nyaris berhasil menyelamatkan keduanya. "Tangan mereka sudah sempat ketarik cuma kayak ada yang narik kaki saya. Jadi bodo amat nyawa saya hilang juga nggak apa-apa, yang penting teman saya," katanya.

"Saya angkat mereka berat banget, cuma pas udah di atas saya tarik ke atas tangan korban makin licin. Jadi tangan mereka lepas," tambahnya. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 08 Juni 2023 - 21:11 WIB oleh Irfan Maulana dengan judul "Asyik Mancing, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Danau Karang Tengah Tangerang".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut