get app
inews
Aa Read Next : Hilang di Hotel, Cincin Seharga Rp12 Miliar Ditemukan dalam Vacuum Cleaner

Hotel Penuh Saat Reservasi Nonton MotoGP 2022? Ini Pilihannya

Senin, 10 Januari 2022 | 15:03 WIB
header img
Reservasi Hotel Penuh untuk Nonton MotoGP 2022? Ini Alternatifnya (Dok.MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Pagelaran MotoGP 2022 siap digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MandalikaLombok Tengah, pada 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang. Nah ada beberapa alternatif hotel atau penginapan yang bisa dipilih.

Diperkirakan akan ada 100 ribu wisatawan yang hadir dalam ajang balap motor internasional ini. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, ajang MotoGP ini menjadi simbol kebankitan Mandalika untuk menggeliatkan ekonomi dan menghasilkan pariwisata yang berkeadilan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan semua pihak, mulai dari pemerintah daerah, pengusaha dan pengelola desa wisata untuk memberikan yang terbaik bagi para penonton MotoGP Mandalika," kata Sandiaga Uno.

Seiring dengan banyaknya wisatawan yang akan datang, banyak hotel yang sudah full booked sehingga wisatawan pun harus mencari alternatif lain. Akan tetapi, enggak usah bingung karena mengutip akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), ada 3 alernatif yang bisa dipilih wisatawan selain menginap di hotel.

Homestay
Tidak dapat kamar hotel untuk nonton MotoGP 2022? Tenang, karena Anda bisa mencoba untuk menginap di homestay yang ada di desa-desa wisata di sekitar lokasi MotoGP 2022 diadakan. Hal ini juga dapat membantu ekonomi warga setempat lho!

Glamping
Glamping atau glamorous camping juga dapat menjadi solusi menginap ketika Anda sudah kehabisan hotel. Glamping menawarkan penginapan dengan konsep perkemahan mewah di alam terbuka.

Menginap di Bali
Jarak antara Lombok dan Bali yang tidak terlalu jauh dapat menjadi alternatif tepat untuk tetap bisa menyaksikan MotoGP dengan sekaligus mendapatkan pengalaman traveling di Bali.(*) 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut